Headline

Pemkab Brebes Pelajari Pengelolaan Haji di Parepare

PAREPARE, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes mengapresiasi Kota Parepare yang mempunyai identitas sebagai kota ulama dan kota santri. Terutama dalam hal penyelenggaraan pembangunan keummatan.
Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten Brebes, H Emastoni Ezam yang memimpin rombongan Pemkab Brebes melaksanakan studi banding di Kota Parepare, Rabu (8/2). Ikut dalam rombongan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, asisten I, kepala Bagian Kesra, kepala Bagian Hukum serta beberapa jajaran Pemkab Brebes.
Emastoni Ezam menjelaskan, Kota Parepare dipilih sebagai tempat pelaksanaan studi banding bukan tanpa alasan. Ia menilai Parepare sebagai kota kecil yang sudah maju dan punya daya saing.
”Kami telah banyak mendengar tentang Kota Parepare. Terutama karena kota ini tempat kelahiran Pak Habibie. Kami sangat kagum dengan Kota Parepare. Apalagi kami juga baru tahu kalau kota ini ternyata punya identitas sebagai kota santri dan kota ulama,” ujarnya.
Dikatakan Emastoni Ezam, Pemkab Brebes dalam kunjungan kerjanya kali ini, selain karena melihat kemajuan Kota Parepare, juga untuk saling bertukar informasi. Khususnya terkait berbagai langkah dan terobosan yang telah dilakukan dalam memajukan peningkatan pelayanan. Terutama pengelolaan dan penyelenggaraan ibadah haji.
“Kunjungan ini sebenarnya kami jadikan ajang saling sharing untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan kami. Terutama dalam pengelolaan manajemen ibadah haji oleh Pemerintah Kota Parepare yang dinilai cukup baik,” bebernya.
Sekretaris Kota Parepare Mustafa Mappangara yang menerima rombongan Pemkab Brebes, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan terbuka terhadap kedatangan daerah lain yang ingin mengenal lebih jauh Kota Parepare.
“Ini sebagai bukti kalau Kota Parepare memang sudah dilirik oleh daerah lain. Dan memang terbukti selama kurun waktu tiga tahun terakhir di bawah kepemimpinan wali kota sekarang, Kota Parepare mengalami peningkatan signifikan,” terang Mustafa di ruang kerja wali kota. (smr/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top