KNPI Kubu Imran Temui Roem – Berita Kota Makassar
Politik

KNPI Kubu Imran Temui Roem

IST SILATURAHMI--Ketua DPRD Sulsel HM Roem menerima kunjungan pengurus KNPI Sulsel dibawah kubu kepemimpinan Imran Eka Saputra. Roem meminta agar KNPI tidak memperlihatkan warna untuk organisasi kepemudaan.

MAKASSAR, BKM–Dua kubu yang mengklaim sebagai pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel terus membangun kekuatan agar organisasi yang dipimpin memiliki pengakuan dari lembaga, tokoh maupun elemen lainnya di Sulsel.
KNPI Sulsel yang dinahkodai Imran Eka Saputra menemui Ketua DPRD Sulsel HM Roem diruang kerjanya, Rabu (8/2).
Kunjungan silaturahmi tersebut merupakan bagian dari penguatan organisasi KNPI Sulsel dalam menjalani kepengurusan 4 tahun kedepannya.
Ketua DPRD Sulsel HM Roem mengatakan bahwa KNPI Sulsel ini bagian kerja dakwah yang terus berjuang mempertahankan independensi organisasi, dengan memperlihatkan warna. Alasannya karena organisasi kepemudaan seperti KNPI dinilai sebagai tulang punggung negara serta pengontrolan pemerintah.” Tentu KNPI Sulsel ini harus menjaga idealismenya sebagai organisasi kepemudaan dan menjaga nama baik almamater KNPI itu sendiri,”ujar Roem.
Ketua Harian Golkar Sulsel ini, juga meminta agar KNPI juga dapat mengambil peran dalam pemberantasan Narkoba di Sulsel. Mantan Bupati Sinjai dua periode ini menilai bila narkoba sangat merusak generasi muda. “KNPI harus ambil bagian dalam menghadapi musuh utama yaitu pemberantasan narkoba. Apalagi kita di Sulsel banyak pintu masuk nya jaring narkoba dan ini pasti dampaknya begitu besar,KNPI harus melihat hal itu,”tambahnya.
Dalam kunjungan tersebut, Imran ditemani sejumlah pengurus seperti Sekretaris Umum Elly Oschar, Rudi Almandari, Muhammad Luthfi, Muhammad Hasyim, Ulil Amri dan pengurus lainnya.
Sementara itu, KNPI kubu M Yasir Mahmud belum diketahui kapan akan menemui Ketua DPRD Sulsel.
Seperti diketahui KNPI kubu Imran Eka Saputra disebut dekat dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Tak hanya cucu SYL yakni Andi Tenri Bilang yang masuk, namun Imran bersama pengurus lainnya juga dilantik dirumah jabatan Gubernur SYL.
Adapun KNPI dibawah kendali Yasir Mahmud dikenal dekat dengan Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid (NH). Sebelum Yasir terpilih sebagai ketua, keluarga besar NH selalu terlibat dalam Musda, penyusunan pengurus hingga pelantikan. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top