Sulselbar

Kampanye ABM-Enny Meriah

BKM/ALALUDDIN KAMPANYE ABM-ENNY -- Suasana massa yang mengikuti kampanye Paslon nomor urut 3, ABM-Enny di Lapangan Sepakbola Desa Bala, Kabupaten Polewali Mandar. ABM bersama salah seorang fungsionaris partai PDIP mengacungkan tiga jari di depan massa pendukungnya.

POLEWALI, BKM — Kampanye pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM)-Enny Anggraeny Anwar (Enny), dibanjiri massa, Senin (6/2). Banyaknya massa yang datang membuat Lapangan Sepakbola Desa Bala penuh sesak. Bahkan hingga meluber ke luar lapangan. Sehingga telah memacetkan jalur trans Sulawesi.
Melihat banyaknya massa yang datang membuat para juru kampanye yang ikut serta mendampingi ABM-Enny berkampanye merasa optimis kalau Paslon ini akan memenangkan Pilkada Sulbar pada 15 Februari 2017 mendatang.
Sang orator yang juga eksponen pejuang Sulbar, H Syahrir Hamdani, dalam orasinya yang berapi-api, menegaskan, barisan pejuang Sulbar termasuk dirinya sepanggung dengan ABM-Enny di Pilgub Sulbar 2017.
Karena masih ada tanggung jawab dari pejuang untuk tetap mengawal Sulbar dalam bingkai pembangunan yang memalaqbiqkan masyarakat Sulbar. Dan paslon yang dapat melanjutkan tanggungjawab tersebut adalah ABM-Enny.
”Saudara-saudaraku, kenapa saya selaku eksponen pejuang Sulbar dan pejuang lainnya sepanggung dengan ABM-Enny di Pilgub ini, karena masih ada tanggung jawab yang perlu kami kawal. Yakni Sulbar yang masyarakatnya Malaqbiq dari semua aspek. Dan yang bisa melanjutkan tanggung jawab tersebut adalah ABM-Enny. Merekalah gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2017. Insya Allah,” ujar Syahrir yang diamini puluhan ribu massa yang hadir di kampanye Akbar tersebut.
Syahrir juga mengimbau masyarakat Sulbar khususnya masyarakat Polman, untuk tidak mau dibodohi calon pemimpin yang menawarkan program tidak masuk akal. Seperti program beasiswa untuk mahasiswa se Sulbar. Karena sumber anggaran yang tidak jelas.
”Jangan pilih calon pemimpin yang menjanjikan program yang terkesan diakal-akali. Karena ini sama halnya mengakal-akali masyarakat. Dengar saja apa yang dia katakan, tapi jangan pernah memilih dia,” tandas Syahrir.
Senada dengan Syahrir, Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Andi Ibrahim Masdar (AIM), dalam orasinya juga menyerukan untuk tidak memilih calon pemimpin yang tidak konsisten dengan kata-katanya.
”Lain yang dikatakan saat kampanye, lain di tempat lain. Saudaraku masyarakat yang hadir di tempat ini dan seluruh masyarakat Polman, jangan pilih calon pemimpin yang tidak konsisten dengan kata-katanya,” terang AIM.
Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa yang juga berorasi pada kampanye tersebut menyatakan, dirinya selaku Ketua PDIP Sulbar, diberikan instruksi khusus Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan ABM-Enny di Pilgub Sulbar.
”Insya Allah saya akan melaksanakan instruksi ibu Megawati tersebut. Khusus untuk Mamuju Utara, saya bersama tim koalisi akan memenangkan ABM-Enny secara maksimal,” tegasnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top