Hiswana Migas Hanya Awasi Penyaluran – Berita Kota Makassar
Metro

Hiswana Migas Hanya Awasi Penyaluran

MAKASSAR, BKM — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Makassar menyatakan akan bersikap netral terkait keputusan dari pemerintah.
”Mengenai rencana kenaikan LPG (elpiji) tiga kilogram kita hanya netral saja. Semua keputusan ada pada pemerintah. Tugas kami hanya mengawasi penyaluran dan mengayomi agen. Kami juga belum menerima kabar terkait rencana kenaikan harga elpiji ini,” kata Koordinator Bidang LPG DPC I Hiswana Migas Makassar, Zulkifli, ketika dihubungi BKM via telepon selulernya, Rabu (8/2).
Zulkifli menambahkan, mekanisme penyaluran elpiji dari agen ke pangkalan mempunyai kontran pangkalan dan nota penjualan. Untuk penyaluran dari pangkalan ke pemakai langsung, harus dicatat di longbook.
Dari 53 ribu tabung elpiji 3 kg yang disuplai Pertamina ke agen-agen elpiji yang ada di Kota Makassar, sebanyak 70 persen diserap kalangan rumahtangga dan 30 persen usaha warung kecil.
Tentang adanya sejumlah warung berskala besar yang turut menggunakan elpiji tiga kilogram ini untuk usahanya, Zulkifli enggan berkomentar. Di wilayah Hiswana Migas DPC 1 Makassar, terdapat 69 agen dengan jumlah pangkalan 850 unit.
Terpisah, anggota DPRD Makassar meminta wacana kenaikan harga gas elpijibisa dikaji ulang. Sebab jika itu terbukti maka akan menyengsarakan rakyat kecil. ” Wajar saja jika warga memprotes kenaikan gas elpiji sebab elpiji merupakan kebutuhan rumah tangga yang utama. Belum lagi kenaikan bahan pokok,” tegas anggota Komisi B DPRD Makassar, Aziz Namu.(mir-ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top