Dua Desa Sepakat Buka Jalan Baru – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Desa Sepakat Buka Jalan Baru

JALAN BARU -- Kades Soga H Budirman dan Kades Mariorilau saat usai melakukan pengukuran untuk jalan rintisan dalam menghubungkan kedua desa bertetangga

SOPPENG, BKM — Sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Soppeng untuk meminta para Kepala Desa melalui Anggaran Dana Desa (ADD) untuk membuka akses jalan yang selama ini terisolir khususnya antarkampung dengan kampung lainnya.
Atas dasar tersebut dua desa berbatasan yakni Desa Soga dan Desa Mariorilau yang selama ini belum mempunyai akses jalan yang memadai untuk menghubungkan kedua desa tersebut.
”Dulu ada jalan tapi jaraknya cukup jauh yakni 4 km. Tapi jalan baru ini terealisasi maka jarak tempuh kedua desa ini hanya 1 Km lebih,” ujar kadfes Soga Budirman kemarin.
Dua Kades yakni Kades Soga Kecamatan Marioriawa H Budirman dan Kades Mariorilau A Mappatunru, pada Selasa (7/2) lalu kedua Kades bersama-sama melakukan pengukuran di lapangan
Rintisan jalan kerjasama antardesa ini diprogramkam tahun anggaran 2017 melalui ADD dan sehingga kalau jalan ini sudah terealisasi maka akses untuk menghubungkan kedua Desa sudah dekat.
Menurut Budirman setelah dilakukan pengukuran di lapangan yang masuk di wilayahnya dengan panjang 1 Km lebih dan hanya 65 meter berada di wWilayah Desa Mariorilau (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top