Dua Bulan Polres Amankan 114 Gram Sabu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Bulan Polres Amankan 114 Gram Sabu

BARRU, BKM — Polres Barru hingga awal 2017 berhasil mengamankan 114 gram sabu dengan 19 tersangka. Lima pengedar, 10 penggguna dan empat perantara. Dari 19 tersangka 14 diantaranya warga Barru, 3 Makassar, satu Parepare dan satu lainnya asal Pinrang. Ke 19 tersangka barang haram itu terdiri dari lima perempuan dan dua anak dibawah umur.
Kapolres Barru AKBP Minarto didampingi Ketua BNNK Barru Suardi Saleh, Waka Polres Kompol Anwar, Kabag OPS Kompol Akbar Usman, Kasat Narkoba AKP Alimuddin bersama anggota Satnarkoba saat press release di Mapolres Barru Selasa (7/2).
Kapolres menyatakan peredaran narkoba di Wilayah Barru sangat meningkat. Selama periode Januari hingga awal Februari 2017.” Kami sudah mengamankan dan memproses hukum 19 tersangka. Dari 19 itu terdapat 14 warga asal Barru. Keseluruhan yang telah berstatus tsk itu ada lima perempuan, dua anak dibawah umur dan satu oknum PNS Diknas Barru,” kata Minarto.
Barang bukti yang disita yakni 114 gram sabu, uang Rp 66,6 juta, dua unit mobil, beberapa handphone, korek gas, alat isap dan dua unit mobil.
“Kami juga terus bekerjasama dengan pihak BNNK dibawah kepemimpinan Pak Suardi Saleh,” terangnya.
Ketua BNNK Barru Suardi Saleh juga menjelaskan kian maraknya peredaran barang haram ini. Kita sangat mengkhawatirkan generasi muda yang sudah banyak terlibat dalam mengkonsumsi barang haram ini. Plt Bupati Barru ini juga berjanji akan memberikan sanksi kepada IB Oknum pegawai Diknas Barru.
“Pokoknya oknum PNS Diknas ini, kita tunggu proses huk umnya lalu diberikan sanksi. Kami juga aktif melakukan sosialisasi untuk mengeliminir kasus narkoba di wilayah Barru,” aku Suardi (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top