Sulselbar

Dua Anggota Dewan Batal Bersaksi

PAREPARE, BKM — Dua anggota DPRD Parepare batal memenuhi panggilan penyidik Polres Parepare untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik Plt Direktur RSU Andi Makassau Parepare.

Kedua anggota dewan yang dijadwalkan bersaksi yakni koordinator komisi II Rahmat Sjamsu Alam selaku dan Muh Yusuf Nonci Sekretaris komisi II DPRD Parepare.
”Kami sudah layankan surat panggilan tidak bisa hadir karena dinas luar,”ujar Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama melalui penyidiknya, Bripka Azhar.
Menurut Azhar, keduanya sudah menerima surat panggilan sejak Senin (6/1) tapi tidak bisa hadir dengan alasan dinas luar.
Sementara anggota DPRD Parepare Muh Yusuf Nonci mengakui sudah menerima surat panggilan sebagai saksi dari penyidik Polres.
”Saya sudah terima undangan dari penyidik,” jelasnya.
Hanya saja lanjut Yusuf dirinya bersama Rahmat Sjamsu Alam sedang dinas luar daerah sehingga rencana baru akan hadir Jumat (10/2) besok. ”Karena bersamaan acara dinas luar kami tidak bisa hadir. Besok (Jumat red) baru bisa hadir dan sudah kami koordinasi dengan penyidiknya terkait ketidakhadiran kami sebelumnya,”terangnya.
Yusuf siap bersaksi atas dugaan penghinaan yang dilakukan dua anggota dewas terhadap Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare. ”Apa yang saya dengar dan lihat itulah yang saya sampaikan kepada peniyidik,”tuturnya.
Sementara, dr Muhammad Yamin, melalui pengacaranya, Rendi, menegaskan agar kasus ini dituntaskan dan tidak ada kata damai atau apapun dalam kasus ini. Karena ini sudah merugikan klien saya selama ini yang difitnah dan dituding melakukan hal-hal yang tak sepantasnya dilontarkan oleh oknum anggota dewas.
Rendi menegaskan, mestinya masalah internal tidak perlu dibahas diluar, karena itu masalah internal,”mestinya dua anggota dewas tau yang gai mereka itu adalah direktur sesuai aturan berlaku,”terangnya.
Rendi meminta Wali Kota Taufan Pawe, agar keduanya dinonaktifkan supaya fokus menghadapi kasusnya dan tidak mengganggu lagi manajemen RSUD Andi Makkasau dengan cara intervensi(smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top