Bur-Nojeng: Kemenangan Kian Nyata – Berita Kota Makassar
Headline

Bur-Nojeng: Kemenangan Kian Nyata

TAKALAR, BKM — Sepekan sebelum pencoblosan pilkada Takalar, dukungan kepada pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) makin tak terbendung.
Sebagai pasangan yang sudah berpengalaman, Bur-Nojeng menyebut tanda-tanda kemenangan itu kian nyata. Itu dibuktikan dengan banyaknya tokoh masyarakat yang sebelumnya mendukung pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere (SK-HD), mengalihkan dukungannya ke Bur-Nojeng.
Selain itu, puluhan posko pendukung SK-HD yang tersebar di pelosok desa, kini berganti menjadi posko pendukung Bur-Nojeng. Lebih dari 60 tokoh masyarakat yang sebelumnya berada di kubu SK-HD telah menyatakan mendukung Bur-Nojeng.
Tim pemenangan Bur-Nojeng, Makmur Mustakim mengatakan, pendukung SK-HD yang telah mengalihkan dukungannya ke Bur-Nojeng. Dominan di zona satu, meliputi Kecamatan Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, Pattalassang, Mangngarabombang, dan Mappakasunggu.
Kata Makmur, fenomena beralihnya pendukung SK-HD ke pasangan Bur-Nojeng, kemungkinan karena masyarakat telah menyadari bahwa program yang dijanjikan SK-HD akan sulit direalisasikan. “Rata-rata masyarakat yang beralih mendukung Bur-Nojeng adalah tim di tingkat dusun dan desa,” ujar Makmur Mustakim.
“Kita sangat mengapresiasi sikap mereka, dan itu adalah jalan yang tepat karena mereka sudah kembali ke jalan yang benar,” sambung Makmur Mustakim.
Sementara itu, meski sangat diunggulkan, pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim tetap merendah. Sebagai petahana yang akan kembali menjabat sebagai bupati dan wakil bupati tanggal 12 Februari nanti, Bur mengajak masyarakat Takalar tetap menjaga situasi tetap kondusif. Dia juga mengimbau pendukungnya tidak menggunakan cara-cara terlarang dalam berkampanye.
“Mari kita jaga Takalar. Masyarakat tidak boleh terpecah hanya karena pilkada. Yang jelas kami (Bur-Nojeng) ingin menang tanpa menciderai demokrasi,” ujar Haji Bur, sapaan Burhanuddin Baharuddin. (adv)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top