Berita Kota Makassar | 12 Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung
Gojentakmapan

12 Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

BKM/KR KULLE TERJUNGKAL -- Polisi saat meninjau lokasi rumah warga yang terjungkal akibat terkena angin puting beliung di Kampung Bahari. Sedikitnya ada 12 unit rumah yang rusak.

JENEPONTO, BKM — Angin puting beliung menerjang Kampung Bahari. Sedikitnya ada 12 unit rumah yang rusak. Bahkan ada rumah terjungkal sehingga terbalik menyebabkan semua tiangnya patah.
”Meski tidak menelan korban jiwa, tapi atap rumah dinding dan tiang-tiang rumah patah dan sudah tidak bisa digunakan lagi,” jelas Kepala Lingkungan Bahari, Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Muh Jufri Beta, saat ditemui di lokasi, Selasa (7/2).
Lanjut Jufri mengatakan, pada Selasa subuh (7/2) sekitar pukul 05.00 Wita, datang hujan deras disertai angin puting beliung. Ia pun langsung menyerukan kepada warganya untuk keluar rumah.
”Ketika angin puting beliung datang, saya langsung berteriak menyerukan kepada warga agar keluar dari rumahnya. Hasilnya, meski rumah porak poranda, tapi semua warga selamat dan tidak ada korban jiwa. Kasihan warga. Dimana mereka berlindung. Karena rumah mereka sudah tidak bisa dihuni lagi. Makanya, kami minta kepada pemerintah untuk membantu memperbaiki 12 rumah yang porak poranda itu,” harap Jufri Beta.
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jeneponto, Ashari Buang, mengatakan, sudah mendata ke 12 rumah yang kena dampak angin puting beliung dan akan menjadi sebagai skala prioritas untuk mendapat perbaikan rumah atau bedah rumah semoga cepat terealisasi untuk meringankan beban rakyat,” jelas Ashari Karaeng Buang.
Menurut Ashari, ke 12 unit rumah yang rusak berat masing-masing Syamsufdin Daeng Siruwa, Tania Karaeng Sugi, Mustari Daeng Talli, Safaruddin Daeng Siama, Syaripuddin, Jarre, Situru Sore, Rudi, Baso, Ismail, dan Raba.
”Kami berharap kepada warga yang rumahnya rusak terkena puting beliung untuk bersabar dan bertawakkal kepada Allah SWT. Bagi warga yang rumahnya rusak akan menjadi perhatian pemerintah,” kata Ashari seraya menambahkan, akibat anging puting beliung ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top