Sekjen PKS Dimata Legislator Sulsel – Berita Kota Makassar
Politik

Sekjen PKS Dimata Legislator Sulsel

MAKASSAR, BKM–Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Taufik Ridho meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senin (6/2). Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi kader PKS, termasuk para Legislator PKS di Sulsel.
Di mata legislator PKS Sulsel, Taufik Ridho adalah sosok teladan dan guru yang luar biasa, “Kita kehilangan seorang intelektual, visioner, seorang ustad, pekerja keras dan juga seniman sehingga dalam diri beliau terpadu sosok kepemimpinan yang patut diteladani,”ujar Ketua Fraksi PKS Sulsel, Taslim Tamang, Senin kemarin.
Sedang Jafar Sodding menilai sosok Taufik Ridho adalah orang yang tidak mempunyai ambisi pribadi di PKS, “Beliau itu komitmen dan fokus untuk membesarkan PKS, bahkan ketika menjadi Ketua DPW Jawa Barat dan Sekjen PKS, beliau tidak mau maju sebagai caleg, padahal jika mau, kesempatan untuk menjadi legislator itu terbuka luas,” kata Jafar mengenang Taufik Ridho.
Ariady Arsal menambahkan bahwa selain komitmen, Taufiik Ridho adalah sosok kader yang sangat semangat, “Semangatnya bisa kita dengar dari syair-syair lagunya, beliau juga adalah salah satu nahkoda terbaik saat PKS diterpa ujian,” ungkap Ariady.
Legislator lainnya, Sri Rahmi mengatakan bahwa keteladanan Taufik Ridho akan terus hidup, “Raganya memang meninggalkan kami, tapi tidak dengan keteladanannya,” tutur Sri Rahmi.
Selain sebagai teladan, Taufik Ridho adalah sosok yang ramah, “Beliau sangat baik dan ramah, di beberapa kali acara, beliau selalu tersenyum ramah dan menyapa jika bertemu,” jelas Baso Syamsu Rizal, legislator PKS Sulsek Dapil Soppeng-Wajo.
“Kami sangat berduka atas kepergian sosok teladan, doa terbaik untuk beliau,” tambah Andi Jahida Ilyas, legislator PKS Sulsel Dapil Luwu.
Taufik Ridho meninggal di usia 52 tahun, dia menderita penyakit liver sejak lama. Taufik meninggalkan 1 istri dan 7 orang anak. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top