Rumah dan Unggas Ludes Terbakar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rumah dan Unggas Ludes Terbakar

TERBAKAR -- Kondisi harta benda La Tang (58), di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Sidrap yang ludes terbakar, Selasa, (7/2).

SIDRAP BKM — Gegara kosleting listrik, sebuah rumah beserta kandang dan ternak unggas ludes terbakar, Selasa (7/2).
Harta benda milik La Tang (58), warga Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Sidrap ludes terbakar. Padahal La Tang berusaha membuang kabel listrik yang sementara korsleting dari rumahnya.
Ceritanya, La Tang yang tengah memperbaiki aliran listrik ke kandangnya tidak tahu jika ada kabel terkoneksi bukan alirannya sehingga membuat aliran listrik mengeluarkan percikan api.
Saat itu, La Tang berusaha membuang jauh kabel tersebut, namun karena tersangkut diatap rumah sehingga si jago merah mulai membesar dan menjalar ke kandang ayam.
Proses pemadaman yang dilakukan warga sekitar mengalami kesulitan apalagi hanya memakai alat seadanya. Aparat setempat langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Selang beberapa menit kemudian empat unit kendaraan damkar terjun ke lokasi melakukan proses pemadaman dan sekitar pukul 11.40 wita api berhasil dikuasai.
“Warga sekitar rumah korban langsung bergerak memadamkan api. Karena apinya langsung membesar terpaksa kami panggil petugas damkar dan baru berhasil memadamkan api sekitar kurang lebih setengah jam,” ujar Basir.
Dalam peristiwa itu, rumah panggung dan ratusan itik, ayam, angsa, dan bebek, serta uang hasil penjualan sapi sebesar Rp10 juta ikut terbakar.
“Tak ada barang yang bisa saya selamatkan, karena apinya tiba-tiba membesar saya langsung lari dan teriak kebakaran,” kata La Tang.
Sementara Kapolsek Maritenggae, AKP Mustain membenarkan adanya kebakaran. Dia mengaku begitu menerima laporan ada kebakaran di wilayah hukumnya langsung menerjunkan beberapa petugas ke lokasi.
“Kalau keterangan kan dari korsleting listrik,” ujarnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top