Headline

New Balai Kota di CoI Dibangun 36 Lantai

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar segera mendapatkan lahan berupa fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang berada di kawasan Centerpoint of Indonesia (CoI). Lahan yang akan menjadi aset pemkot itu rencananya dimanfaatkan untuk membangun gedung balai kota yang baru.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di ruang kerjanya, kemarin mengaku telah menerima surat dari pihak CoI yang akan menyerahkan lahan kepada pemkot di awal September mendatang.
Selain itu, Danny –sapaan akrab wali kota– juga telah menerima gambar titik lokasi lahan milik pemerintah kota yang berada di kawasan CoI. Termasuk luas lahan.
Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan terlalu jauh total kawasan yang dimiliki pemerintah kota di kawasan CoI.
“Fasum yang diserahkan itu seluas 3 hektare dan masih perlu ditimbun. September diserahkan,” ujar Danny.
Gedung balai kota yang baru nantinya akan dibangun 36 tingkat. Untuk pembangunannya, Danny masih akan mencari investor yang dapat menyuntikkan dananya. Sistemnya, investor nantinya diberi lahan untuk dimanfaatkan di kawasan tersebut.
Sedangkan untuk pembangunan kantor DPRD Makassar, Danny belum menjelaskannya. Ia masih fokus untuk membangun balai kota.
”Kita kan belum punya uang. Jadi cari dulu investor yang bersedia untuk membangunkan new balai kota. Ada lahan untuk kita dibangunkan gedung balaikota 36 tingkat. Ada juga lahan untuk pihak ketiga itu,” terangnya. (arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top