Laskar Merah Putih Tegaskan NKRI Harga Mati – Berita Kota Makassar
Metro

Laskar Merah Putih Tegaskan NKRI Harga Mati

MAKASSAR, BKM — Laskar Merah Putih Indonesia Sulawesi Selatan menggelar dialog kebangsaan di Warkop Bundu, Selasa (7/2).
NKRI hari mati menjadi topik utama pembahasan pada dialog yang dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), TNI-POLRI tersebut.
Ketua panitia dialog kebangsaan, Mansur mengatakan bahwa dialog tersebut dimaksudkan untuk menyatukan persepsi tentang NKRI harga mati. ” Kita ingin menyatukan persepsi tentang NKRI itu harga mati,” kata Mansur.
Dia menjelaskan juga bahwa NKRI harga mati bukan berarti dengan cara tampil di depan publik lalu meneriakkan NKRI harga mati seperti demontrasi, tetapi menurutnya NKRI harga mati juga berbicara ekonomi, sosial, politik dan budaya.
” NKRI harga mati itu bukan hanya satu sisi tapi kita juga harus berbicara persoalan ekonomi, sosial, politik, budaya dan sebagainya,” tambahnya.
Dia mengaku banyak melakukan advokasi dan pelatihan atau edukasi kepada masyarakat bagaimana menjaga NKRI dengan kegiatan yang positif.
Sementara itu, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim mengatakan dialog ini digelar sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi bangsa yang saat ini cukup meresahkan. Termasuk menjaga keutuhan NKRI dari gangguan kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan.
Hadir Sebagai Narasumber, Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Ketua Umum LMP Pusat Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal, ahli tata Negara Prof Marwan Mas, Direrktur Kopel Indonesia Syamsuddin Alimsyah. (man)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top