Dewan Kritik Lambatnya Verifikasi – Berita Kota Makassar
Metro

Dewan Kritik Lambatnya Verifikasi

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengkritiki lambatnya kinerja kecamatan dalam menverifikasi data pemilih hingga batas deadline yang tinggal berapa hari ini.
Anggota Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara menegaskan, pemerintah kota harus memberikan ultimatum terhadap kecamatan yang lambat menyetorkan data pemilihnya.
“Memang diakui ada beberapa kendala yang dialami dalam pendataan ini, namun jangan dijadikan hal tersebut untuk memperlambat melakukan penyetoran data pemilih,”ungkapnya di gedung DPRD Makassar, kemarin.
Legislator Fraksi Demokrat ini juga khawatir jika pendataan pemilih yang dilakukan secara tergesa-gesa bisa terjadi kesalahan administrasi dan menjadi amburadul.
“Kita memberikan ultimatum untuk sampai deadline yang diberikan, namun kita juga tidak ingin mereka terburu-buru melakukan verifikasi pemilih hingga menjadi amburadul,” ucapnya.
Ia juga membeberkan bahwa penyebab terjadinya keterlambatan verifikasi karena petugas pendataandi lapangan kurang tanggap dan cepat memproses pendataan tersebut. “Ini bukan hanya kesalahan kecamatan tapi petugas yang ada di lapangan yang mendata pemilihnya,” katanya.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top