Adnan Minta Posko Siaga 24 Jam – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan Minta Posko Siaga 24 Jam

BKM/IST PANTAU- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memantau aktivitas di posko bersama PDCE Gowa.

GOWA, BKM — Cuaca cukup ekstrem yang turut melanda Kabupaten Gowa dalam beberapa hari terakhir, mendapat perhatian serius Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Salah satu bentuk perhatian yang diberikan adalah dengan membentuk Posko bersama Penanggulangan Dampak Cuaca Ekstrem (PDCE).
Terkait Posko yang dibentuknya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun memantau kesiapan Posko bersama PDCE yang berkantor di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Senin sore (6/2).
Posko bersama mulai bertugas sejak Senin (6/2) dan direncanakan berakhir hingga cuaca mulai stabil dan normal. Posko bersama membuka jalur pengaduan selama 24 jam baik pengaduan langsung maupun pengaduan lewat telepon dinomor layanan 081394877557.
Seperti diketahui, prediksi BMKG cuaca ekstrem diperkirakan terjadi hingga Selasa (7/2) sedangkan cuaca labil diprediksi hingga 15 Februari mendatang.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa selaku penanggungjawab Posko bersama, H Lutfy Latief, menjelaskan, posko bersama terdiri dari gabungan lima SKPD, yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perhubungan. ”Jika sebelumnya masing-masing SKPD ini Posko di kantor masing-masing, maka mulai saat ini selain Posko di kantor ada juga yang berposko di Kantor Dinas Lingkungan Hidup sebagai posko bersama,” kata Lutfy.
Adnan dalam kunjungannya tersebut berpesan agar Posko siap siaga 24 jam. ”Posko bersama dibentuk menghadapi cuaca ekstrem di Gowa. Sehingga saya berharap Posko siap siaga menerima aduan masyarakat terkait cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Gowa beberapa hari terakhir,” kata Adnan.
Peralatan berat yang disiapkan di Posko Bersama, di antaranya backhoe loader, hydrolic crane (mobil pemangkas), mobil pemadam kebakaran, whell loader, excavator, serta dump truck. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top