Sulselbar

Warga Bonto Salluang Tuntut Hotmix

DATANGI DEWAN -- Mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat, mendatangi Gedung DPRD Bantaeng, Senin (6/2).

BANTAENG, BKM — Puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat, mendatangi gedung DPRD Bantaeng, Senin (6/2).
Sebelum ke DPRD, demonstran yang dikomandoi Ilyas, melakukan aksi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Mereka menuntut pemerintah setempat agar jalanannya dihotmix.
Beberapa orator saling bergantian menyampaikan uneg-unegnya. Diantaranya, Aldi dg Naba dan Yudha Jaya. Beberapa ruas jalan yang mendesak dihotmix adalah, jalan poros Paranglabbua – Bonto Salluang – Bonto Sunggu.
Di ruang sidang paripurna dewan, demonstran diterima Ketua Komisi C, Muhammad Ridwan didampingi tiga legislator, masing-masing, H Muh Yusuf, Husain H Lamang, HM Said Samaleng.
Dalam dialog tersebut, dewan langsung menindaklanjuti tuntutan Aldi Cs dengan menghadirkan Kadis PUPR, Abdul Rasyid. Juru bicara saling demonstran bergantian menyampaikan aspirasinya.
Kadis PUPR berjanji menganggarkan peningkatan jalan tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017. “Insya Allah kita anggarkan tahun ini melalui DAK”, janjinya. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top