Unsulbar Sosialisasikan Cara Masuk PTN – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Unsulbar Sosialisasikan Cara Masuk PTN

BKM/ALALUDDIN SOSIALISASI -- Pihak Unsulbar saat melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah tentang tata cara masuk PTN. Khususnya di Unsulbar sendiri

TOPOYO, BKM — Para kepala SMA/SMK sederajat se Sulawesi Barat bersama perwakilan siswa kelas III, mendapat penjelasan langsung tentang jalur penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2017.
Penjelasan tentang tatacara masuk PTN di enam kabupaten se Sulbar itu, diharapkan dapat memperluas informasi khususnya bagi siswa di pedalaman untuk masuk berkuliah di PTN. Salah satu titik penyebarluasan informasi tentang tatacara masuk PTN itu digelar di Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).
Sosialisasi dilakukan PTN di Sulbar, yakni Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Sabtu (4/2). Dari pihak Unsulbar hadir memberikan penjelasan masing-masing Kasubag Humas, Lies Indraeni Atjo, dosen FISIP, Farhanuddin serta dosen Fakultas Perikanan dan Peternakan, Marsudi Makmur.
Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Topoyo tersebut diawali dengan penjelasan umum Lies Indraeni tentang pola keberadaan Unsulbar yang telah empat tahun menjadi perguruan tinggi negeri di Provinsi Sulbar.
”Keberadaan Unsulbar sebagai perguruan tinggi negeri di Sulbar tentu akan ditujukan sebagai wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah kita ini,” kata Lies.
Lanjut dijelaskan, Unsulbar saat ini membina tujuh fakultas dengan 17 program studi.Ketujuh fakultas itu antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas ISIPOL, Fakultas Matematik IPA, serta Fakulas Perikanan dan Peternakan.
Dalam sosialisasi itu, Lies Indraeni Atjo juga memberi motivasi agar siswa SMA/SMK maupun Madrasah Aliyah (MA) yang tidak mampu secara ekonomi, untuk tidak ragu melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Karena saat ini terdapat banyak beasiswa mulai beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Bank Indonesia (BI). (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top