Berita Kota Makassar | Tim Buser Gulung Komplotan Curas
Sulselbar

Tim Buser Gulung Komplotan Curas

BARRU, BKM — Tim Buser Reskrim Polres Barru menggulung lima pelaku dari komplotan pencurian dan kekerasan (Curas) yang kerap beraksi dibeberapa wilayah di Kabupaten Barru. Bahkan satu dari lima tersangka yang ditangkap Zulfikar terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas tepat dibetis kakinya karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di Kecamatan Suppa Pinrang, Minggu (5/2).
Kasat Reskrim Polres Barru AKP Nasri saat dikonfirmasi, Minggu (5/2) petang membenarkan adanya penangkapan lima pelaku pencurian. Aksi para pelaku memperdayai korban pencurian dengan modus pura-pura mau membeli dan menemani bicara. Saat itu pula rekan pelaku lainnya melakukan aksinya dengan mengambil barang berharga.
“Satu dari lima pelaku, terpaksa ditembak betisnya karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap,” kata Nasri
Dua dari anggota komplotan pencurian jelas Kasat ada yang bersaudara. Keduanya warga Kabupaten Barru. Bahkan satu dari lima pelaku itu anak dibawah umur yakni ADM yang kini berstatus siswa pada salah satu Madrasah di Takkalasi. Siswa ini mengaku baru dua kali ikut beraksi karena diajak.
“Pimpinan komplotan kami bernama Unyil warga Parepare,” ujar ADM.
Sementara Zulfikar yang menerima hadiah timah panas dibetis hanya meringis kesakitan dan mengelak jika dirinya disebut sering mencuri diberbagai tempat di Barru dan daerah lain. Tetapi dihadapan petugas sempat mengakui kalau dirinya sudah lima kali beraksi. “Saya hanya beberapa kali saja mencuri,” aku Zulfikar saat ditemui di UGD RSUD Barru. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top