Metro

Satu Baliho Calon Diturunkan

PANITIA Pemilihan calon Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) masih saja menemukan pelanggaran yang dilakukan salah seorang calon Ketua RW 07, Kelurahan Tamamaung, yang menaikkan baliho di sejumlah titik di wilayahnya.
Padahal, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menegaskan ke para calon Ketua RT dan RW tentang persyaratan tidak diperbolehkan melakukan kampanye terbuka. Seperti memasang baliho, spanduk, brosur dan semacamnya. Apalagi sampai memasangnya di lorong-lorong.
Tindakan yang dilakukan panitia pemilihan dengan melaporkan kejadian itu ke panitia tingkat Kelurahan yang kemudian ditindak lanjuti Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar.
“Beberapa hari lalu kita mendapat laporan salah seorangbakal calon Ketua RW 07, Kelurahan Tamamaung, memasang baliho di sejumlah titik di wilayahnya. Setelah mendapat laporan kita segera turun ke lapangan dan meminta calon tersebut menurunkan balihonya, sebab itu tidak dibenarkan,” tegas Kepala BPM Kota Makassar, Iskandar Lewa kepada BKM, Senin (6/1).
Ditanya soal sanksi bagi calon tersebut, Iskandar yang tidak menyebutkan nama calon yang melanggar mengatakan, diskualifikasi dilakukan kalau calon tidak mau menurunkan baliho itu dan mengindahkan teguran panitia.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top