Metro

Deng Ical: Ikuti Semangat Pejuang Lokal

MAKASSAR, BKM — Kota Makassar saat ini menjadi salah satu daerah yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dihuni. Konsep penataan tata ruang yang dimulai dari lorong menuju kota dunia dengan pelayanan yang nyaman menjadi salah satu alasannya.
Selain itu, faktor budaya dan seni juga ikut andil didalamnya, dimana Kota Daeng ini dihiasi dengan berbagai ragam jenis budaya dan seni baik lokal maupun impor atau dikenal dengan istilah sistem budaya terbuka.
Hal itulah yang mempengaruhi sistem kehidupan sosial masyarakat sehingga masyarakat yang menghuni kota Anging mammiri (1.796.000 penduduk) ini tidak pernah satu tetapi tidak pernah pisah.
Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat menjadi narasumber pada kegiatan talk Show dengan tema Makassar, dari masa ke masa yang dilaksanakan Universitas Fajar, di Hotel Malebu, Senin (6/2).
Deng Ical sapaan akrabnya menambahkan, Kota Makassar itu beraneka ragam. Masyarakatnya saling menjaga. Apalagi, kata dia, dengan sejarah yang panjang peradaban Kota Makassar dari masa ke masa yang kompleks itu dengan pejuang lokal dengan nilai-nilai dan prinsip lokalnya seperti Sultan Hasanuddin bisa dicontoh. “Dengan kondisi inilah sehingga kita harus mencontoh, mengambil semangat para pejuang seperti Sultan Hasanuddin,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, Deng Ical juga banyak menjelaskan tentang perkembangan masa ke masa dari para pemimpin Makassar seperti era Aroepala, Patompo hingga pemerintahan saat ini dan juga menyinggung persoalan budaya seperti uang Panai.(man)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top