Sulselbar

Curi Beras, Siswa SMA Diamuk Warga

BABAK BELUR -- Motor pelaku yang ikut dirusak massa. Pelaku babak belur diamuk warga yang tersulut emosi.

PINRANG, BKM — Nasib sial menimpa MS (17), seorang pelajar di salah satu SMAN di Kabupaten Pinrang, Minggu (5/1) lalu jadi bulan-bulanan warga. MS babak belur dihajar warga usai mencuri dua karung beras di Jalan Anggrek Pinrang.

Peristiwa ii bermula sekitar pukul 14.00 Wita, pelaku masuk ke depot penjualan beras milik Imran.
MS masuk melalui pintu depan, dan langsung membawa dua karung beras 50 Kg dan dinaikan disepeda motor yang sudah di depan depot.
Tepi sial, aksi pelaku kepergok pemilik saat berteriak pencuri.
Karena kalang kabut, pelaku langsung kabur meninggalkan sepeda motornya. Tak lama berselang, pelaku berhasil ditangkap dan diamuk warga hingga babak belur.
Beruntung, aparat Polsek Urban Watang Sawitto Pinrang yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.
Kanit Reskrim Polsek Urban Watang Sawitto, Iptu Gatot Yani, Senin (6/1), membenarkan adanya peristiwa tersebut.
“Pelaku sudah kita amankan ke Mapolsek Watang Sawitto guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 362 KUHPidana subsider UURI Nomor : 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. Tapi karena pelaku masih berusia 17 tahun dan masih dibawah umur serta masih berstatus pelajar, kemungkinan akan diajukan diversi,” jelas mantan Kapolsek Paleteang Pinrang ini. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top