Sulselbar

Bupati Imbau Lurah Berperan Aktif

MAMUJU, BKM — Diawal tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali tancap gas untuk mengoptimalkan Gerakan Mamuju Mapaccing. Dalam hal ini, Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid MM menekankan kepada lurah untuk membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dimasing-masing lingkungan sebagai langkah memasyarakatkan Gerakan Mamuju Mapaccing.
Sasarannya, jelas Habsi wahid, KSM yang telah dibentuk tersebut dapat membuat tempat pembuangan sampah dimasing-masing lingkungan. ”Di kelurahan, saya mohon dikoordinasikan kepada kepala lingkungannya untuk membentuk KSM. Nantinya saya akan memonitor langsung secara berkala,” ujar Habsi Wahid saat melakukan rapat koordinasi bersama lurah dan kepala SKPD, di ruang kerjanya, Jumat (3/2).
Pada kesempatan tersebut bupati juga menegaskan peran lurah dalam program Mamuju Mapaccing. Bupati juga menginginkan adanya pemantauan yang dilakukan lurah dan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju.
”Sehabis apel pagi, lurah tidak boleh tinggal di kantor. Harus keluar dulu memantau wilayahnya, melihat apakah ada lingkungan yang kotor. Kemudian langsung dilaporkan pada dinas kebersihan,” imbaunya.
Pada kesempatan itu, Habsi Wahid juga mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) untuk tetap mengawasi ruang publik. Sehingga tak ada lagi masalah yang timbul karena sampah.
Untuk lebih mengkonkretkan gerkan Mamuju Mapaccing, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Drs Muh Daud Yahya mengimbau kepada seluruh kepala SKPD menyediakan tempat sampah di dalam mobil. Ia ingin agar hal tersebut diteruskan ke seluruh pegawai negeri sipil dimasing-masing instansi lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top