Sulselbar

BPBD Fokus Pengurangan Risiko Bencana

ENREKANG, BKM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang tahun 2017 telah menyusun agenda program untuk kegiatan pengurangan risiko bencana. Antara lain pembentukan kelompok masyarakat penanggulangan bencana di desa dan melanjutkan program pembentukan desa tangguh bencana.
Kepala Seksi Kesiapsiagaan, Eka Pebryanzah kepada BKM, Senin (6/2) mengakui selain pembentukan desa tangguh bencana, pihaknya juga akan sosialisasi ke sekolah-sekolah lanjutan tingkat atas dengan membentuk sekolah siaga bencana.
Menurutnya, pembentukan forum pengurangan risiko bencana dan penyusunan rencana kontijensi banjir dan longsor di tingkat kecamatan juga masih menjadi prioritas tahun 2017. Untuk meningkatkan kemampuan kinerja sumber daya manusia yang dimiliki BPBD Kabupaten Enrekang.
Khususnya bagi personil Tim Reaksi Cepat, maka akan dilakukan pendidikan dan pelatihan SAR, disamping simulasi-simulasi dengan melibatkan siswa-siswi dan organisasi.
“Tahun ini pembentukan forum pengurangan risiko bencana dan penyusunan rencana kontijensi banjir dan longsor di tingkat kecamatan juga masih menjadi prioritas kita,”jelas Eka.
(her/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top