Politik

SYL Kecewa Pilbup Takalar Diwarnai Sejumlah Insiden

TAKALAR, BKM–Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melontarkan kekecewaannya setelah mendengar rentetan kejadian yang mewarnai jalannya pelaksanaan Pemilihan bupati (Pilbup) Takalar, termasuk penghadangan yang berujung pada pengrusakan harta benda. “Berkali-kali saya sampaikan agar jalannya Pilkada dikampung saya ini tidak boleh diwarnai gesekan, apalagi sampai berbenturan fisik, tetapi penghadangan, pengrusakan terjadi begitu saja. Pak Andi Darmawan dan Pak Kapolres jaga kamtibmas Takalar, tolong,”ujar SYL saat membuka kegiatan pencanangan pembangunan bendungan Pammukulu, akhir pekan ini.
Guna mengantisipasi meningkatnya reaksi anarkis pendukung calon bupati dan calon wakil bupati, mantan Bupati Gowa dua periode ini menghimbau masyarakat agar memilih sesuai keinginan dan hati nurani, karena menurutnya ajang Pilbup adalah wadah demokrasi untuk mencari pemimpin. “Jadi tidak usah rusuh, apalagi sampai berbenturan fisik menjelang pencoblosan, seperti kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu. Pilkada ini cuma sebentar, jaga kedamaian dan persatuan jangan karena pilkada kita rusak. Kepada Pak Darmawan Bintang, Pak Dandim, Pak Kapolres, mulai dari sekarang harus menjaga itu,”harap mantan Ketua Golkar Sulsel ini didepan seluruh Forkopimda Takalar.
Kedatangan SYL di Takalar, guna menandatangani pencanangan pembangunan bendungan Pamukkulu yang rencananya akan mulai dibangun tahun ini 2017, dan akan menghabiskan anggaran hingga Rp950 miliar.(ira/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top