Siswa SMK Tewas Tenggelam di Sungai Karajae – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Siswa SMK Tewas Tenggelam di Sungai Karajae

TEWAS -- Salah seorang siswa SMKN 2 Parepare Muhammad (17) meninggal dunia setelah ditemukan tenggelam di Sungai Karajae Parepare, Jumat (3/2) malam lalu sedangkan ke enam rekannya selamat.

PAREPARE,BKM — Enam dari tujuh warga yang tenggelam, di Sungai Karajae, Parepare berhasil dievakuasi tim dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta tim penyelam dari Detasemen Brimob Parepare, Jumat (3/2) malam.
Korban hanyut ditengah derasnya luapan air sungai Pascahujan lebat yang mengguyur Parepare dalam beberapa hari terakhir.
Erwin, warga sekitar mengakui ketujuh korban terseret arus Sungai Karajae saat air sungai meluap pasca diguyur hujan beberapa hari terakhir.
“Mereka tujuh orang dari mancing ikan. Saat ini air sungai Karajae meluap dan arusnya sangat deras,” tutur Erwin.
Ke enam korban selamat sudah dilarikan ke UGD RSUD Andi Makasau yakni Misran (23) Dinas Kebersihan, Mujahidin (22) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare, Andy (18) pelajar SMAN 1 Parepare, Doni (16) dan Nursalim (16) pelajar SMKN 2 Parepare dan Arjun (19). Sementara satu orban lainnya Muhammad (17) pelajar SMKN 2 Parepare ditemukan empat jam kemudian dalam kondisi sudah meninggal dunia.
“Enam orang telah dievakuasi, alhamdulillah semuanya selamat. Tim masih mencari satu orang lagi,” ujar Karumpa, petugas Tagana.
Dia mengungkapkan, proses evakuasi berjalan cukup lama dikarenakan medan yang berat, air meluap dan kondisi sungai yang cukup dalam dan arusnya sangat kuat. “Dalam proses evakuasi pencarian korban, kita dibantu oleh petugas Pemadam untuk penerangan di lokasi” katanya.
Saat dilakukan pencarian Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe ikut berada di lokasi kejadian.
Taufan berbaur dengan warga yang melihat lamgsung pencarian korban tenggelam yang dilakukan oleh tim SAR. (smr/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top