Perintah Rektor, Agus Minta NA Jangan Mundur – Berita Kota Makassar
Headline

Perintah Rektor, Agus Minta NA Jangan Mundur

MAKASSAR, BKM — Dua bakal calon gubernur Sulawesi Selatan bertemu pada acara dies natalis ke-56 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Fisip Unhas) di kampus Unhas, Minggu (5/2). Mereka adalah Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang.
Hadir pula dalam acara itu sejumlah bupati dan wakil bupati serta wakil wali kota di Sulsel. Diantaranya Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.
Dua kepala daerah lagi yang tidak sempat hadir adalah Bupati Wajo Burhanuddin Unru, dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.
Baik NA maupun Agus yang saat ini tercatat sebagai wakil gubernur Sulsel dua periode sama-sama tengah melakukan sosialisasi untuk maju di pilgub 2018 mendatang. Agus merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas memenuhi undangan dari alumni Fisip Unhas untuk gerak jalan santai bersama rektor.
Peserta jalan santai dilepas Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu. Usai mengelilingi kompleks kampus Unhas, dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman Baruga AP Petta Rani.
Di usia setengah abad lebih itu, Fisip telah mencetak banyak kepala daerah. Kegiatan ini menjadi ajang reuni dan menjalin silaturrahmi sesama alumni.
Ada yang menarik dalam kegiatan itu. Rektor Unhas berharap agar siapapun nantinya memimpin Sulawesi Selatan ke depan, baik sebagai gubernur maupun sebagai wakil gubernur, yang penting berasal dari alumni Unhas.
Wagub Agus AN dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke kampus yang berlambang Ayam Jantan ini, untuk memberikan ucapan selamat kepada Rektor Unhas atas terpilihnya sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia.
Terkait harapan Dwia Aries Tina agar yang memimpin Sulsel ke depan sebagai gubernur dan wagub, Agus AN menyatakan siap menjalankan amanah dan mewujudkan harapan tersebut.
“Insya Allah saya siap untuk menjalankan perintah dari Ibu Rektor. Bagi saya sama dengan Pak Nurdin. Karena ini perintah, kita jangan mundur Pak Nurdin yah. Harus jalan terus. Terima kasih. Perintah Ibu Rektor kami siap melaksanakannya,” kata Agus yang disambut aplaus hadirin.
Pada kesempatan itu, Rektor Unhas memberikan kesempatan kepada Agus AN dan Nurdin Abdullah untuk salam komando. Dwia berada di tengah tengah antara Agus AN dan Nurdin Abdullah, sambil memegang kedua tangan mereka yang sedang salam komando.
Menurut Dwia, peran alumni sangat berpengaruh dalam pencapaian World Class University. Mereka harus memiliki peran strategis.
“Peran alumni tidak lagi hanya dalam acara kegembiraan seperti ini (dies natalis). Mereka harus aktif berperan dalam pembangunan. Database itu yang diserahkan kepada provider untuk mendapatkan ranking,” ungkap dia.
Ketua Harian IKA FISIP Unhas, Syamsu Rizal mengatakan, pihaknya telah meneken nota kesepahaman bersama sejumlah desa di lima kabupaten. Yakni Luwu Utara, Bone, Wajo, Maros, dan Jeneponto. Daerah itu dijadikan sebagai desa binaan Fisip Unhas.
Di bagian lain, NA berasama pasangan balon wagubnya Ahmad Tanribali Lamo meresmikan posko induk pemenangan, Minggu petang (5/2). Lokasinya terletak di Jalan Haji Bau-Jenderal Sudirman Makassar.
Hadir sejumlah tokoh di tempat ini. Diantaranya mantan Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur. Sementara mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam tiba usai salat magrib.
NA bersama Tanribali yang mengenakan songkok, juga sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih. Mereka menyalami satu persatu kerabat, keluarga maupun tim pemenangan bupati Bantaeng dua periode ini. Usai salat magrib, NA dan Tanribali mengikuti kegiatan zikir. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top