Sulselbar

Isu Temuan Harta Karun Alam Gaib Hebohkan Warga

BKM/ALALUDDIN HARTA KARUN -- Sejumlah warga Pasangkayu saat melakukan pencarian harta karung. Isu temuan harta karun alam gaib telah menghebohkan warga setempat. Bahkan, isu ini telah merebar keluar dari Kabupaten Matra.

PASANGKAYU, BKM — Isu penemuan harta karun alam gaib di Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), hebohkan warga setempat.
Dalam tiga hari terakhir, isu adanya temuan harta karun yang diduga dari alam gaib wentira, cukup menghebohkan warga Dusun Muara, Desa Tikke. Bahkan, warga dari luar Desa Tikke pun yang penasaran dengan isu tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan harta karun yang diduga berasal dari alam gaib wentira.
Tak tanggung-tanggung, adanya isu tersebut membuat pihak keamanan dari Polres Kabupaten Matra beserta TNI turun langsung untuk mengamankan lokasi. Sementara kepala desa setempat, H Tamrin langsung melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan agar pencarian harta karun tersebut dihentikan sebelum mendapat izin dari pemerintah daerah.
Muktar, Warga Desa Tikke yang juga berada di lokasi, kepada media ini mengatakan, dengan adanya isu penemuan harta karun sejak tiga hari terakhir cukup menghebohkan warga. Namun hingga kini, harta karun tersebut tidak ada dan ini baru sebatas isu.
”Belum ada yang dikatakan harta karun, seperti yang sudah heboh bahwa ada ditemukan di Dusun Muara. Sampai saat ini harta itu kita lihat sendiri tidak ada,” tegasnya.
Di tempat terpisah, H Tamrin Kepala Desa Tikke yang dikonfirmasi mengatakan, isu tersebut muncul sekitar tiga hari lalu. Bahkan isu ini tak hanya heboh di Matra. Info ini sudah menyebar keluar daerah.
”Ini infonya ada sejak tiga hari lalu. Bahkan info ini sudah menyebar kemana-mana. Tak hanya di Desa Tikke luar daerah pun isu ini sudah menyebar. Demi keamanan, penggalian di lokasi yang disebut ada harta karun, kami hentikan sebelum ada perintah dari Pemda,” tandasnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top