Bisnis

Hipmi Sulsel akan Ciptakan Sejuta Pengusaha

MAKASSAR, BKM — BPP Hipmi mengapresiasi kemajuan pengurus BPD Hipmi Sulsel yang terus melahirkan pengusaha-pengusaha andal. Terutama senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum BPP Hipmi, Bahlil Lahadia usai melantik pengurus BPD Hipmi Sulsel periode 2016-2019 di Golden Lily Hall Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat malam (3/2).
Ketua BPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer, mengatakan, pihaknya selaku Ketua BPD Hipmi Sulsel, selain melanjutkan program Hipmi kepengurusan lalu, ia pun mengemas konsep proram dengan menggenjot pengusaha sampai ke daerah-daerah terpencil.
”Kami sudah punya program ke depan dan akan kami laksanakan. Dengan menyentuh pengusahan daerah sampai pelosok desa. Itu kami lakukan melihat potensi usaha di daerah dan pelosok sebagai akar dari pengusaha yang berada di perkotaan,” ujar Herman Heizer.
Menurut Herman Haizer, pelaku usaha di desa perlu digenjot, lantaran mereka merupakan akar dari usaha yang dilakukan pengusaha yang ada di perkotaan. ”Kita tak bisa naif jika lahirnya suatu usaha khususnya potensi alam yang menjadi kebutuhan. Itu lahirnya dari daerah pelosok. Dengan demikian, mereka perlu digenjot untuk mensejahterakan mereka melalui konsep Hipmi Sulsel yang mengajak mereka menjadi pengusaha. Nah, inilah konsep kami ke depan untuk melahirkan sejuta pengusaha,” ungkap Herman.
Untuk mencapai sasaran dari program yang dikemas BPD Hipmi Sulsel, katanya, tentu harus bersenergi mulai dari internal Hipmi, para stakeholder Pemerintah Provinsi Sulsel, pemerintah kabupaten dan kota. ”Kami harap dengan sinergitas maka pencapaian program yang kami kemas tentu akan meraih penggalangan sejuta pengusaha Sulsel,” cetusnya.?
?Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal juga memberi apresiasi dengan kepemimpinan Herman Heizer yang akan melanjutkan BPD Hipmi Sulsel bersama kepengurusan masa periodenya.
”Saya cukup mengapresiasi dengan konsep Ketua BPD Hipmi Sulsel yang saat ini dinakhodai Herman Heizer memiliki konsep cukup luar biasa. Namun kami berharap sinergitas dengan pemerintah memang menjadi prioritas dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dan juga kota Makassar. Itu pasti menjadi harapan pemerintah dengan Hipmi, tentu cukup membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan,” harap Deng Ical. (ish/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top