Sulselbar

Hipmi Jajaki Kerjasama Pemkab Lutim

LUTIM, BKM — Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulsel menjajaki kerjasama Pemkab Lutim dalam rangka meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah.
“Kami berencana menjajaki kerjasama Pemkab Lutim sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman (Memorandum of understanding atau MoU) dalam rangka menciptakan satu pengusaha di setiap desa dengan mengedepankan potensi unggulan di desa-desa,” ungkap Herman Heizer.
Menurut Direktur Eksekutif Celebes Research Centre (CRC) ini, usaha yang akan dilakukan dengan memberikan pengkaderan dan pengetahuan sifat kewirausahaan kepada anak muda, sebagai tunas baru yang dapat mengembangkan banyak jenis usaha.
Ia menambahkan, masalah utama yang dihadapi para pengusaha UMKM adalah modal dan inovasi. “Melihat hal itu, Hipmi akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pengusaha agar dapat menciptakan usaha yang lebih inovitaf dengan begitu pihak pemodal akan tertarik untuk memberikan bantuan,” ungkapnya.
Herman terpilih sebagai Ketua Hipmi Sulsel lewat Musda di Hotel Grand Clarion, Makassar beberapa waktu lalu.
Pelantikan Herman selali dihadiri Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, juga sejumlah tokoh penting di Sulsel yakni Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Idris Manggabarani, Nurdin Halid, Latinro Latunrung, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Ketua BPD Hipmi periode 2013-2016 Amirullah Abbas, dan tokoh-tokoh lainnya. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top