Sulselbar

Bawaslu Libatkan Pemilih Pemula Dalam Pengawasan

TAKALAR, BKM–Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi selatan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif tingkat pemilih pemula.
Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi menyampaikan bila pemilih pemula merupakan pintu pertama penyaluran hak politik mereka dalam proses demokrasi yang masih jauh dari kontaminasi kepentingan, sehingga sangat strategis untuk melibatkan dalam ranah pengawasan Pilbup secara partisipatif,”ujar Arumahi, Sabtu (4/2)
Ketua Bawaslu RI Prof Muhammad Al Hamid juga menyampaikan bahwa Pilbup Takalar harus berjalan sukses dengan baik, guna menghasilkan bupati yang berkualitas tanpa mencederai demokrasi dalam menuju pemerintahan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. “Manifestasi jargon ini harus diwujudlkan dalam peran peran elemen masyarakat untuk bersama mengawasi Pilkada Takalar, termasuk peran pemilih pemula karena pemilih pemula ibarat kertas putih yang harus diisi pendidikan politik yang baik,”jelasnya.
Muhammad menambahkan bahwa Pilbup Takalar harus dipilih oleh rakyat. Karena itu jangan pilih calon yang yang tidak ber KTP Takalar, wajib hukumnya memilih calon yang memiliki identitas kependudukan Takalar,”jelas Muhammad.(ira/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top