Angin Kencang Rusak 90 Bangunan – Berita Kota Makassar
Headline

Angin Kencang Rusak 90 Bangunan

BANTAENG, BKM — Sejak Jumat (3/2) hingga Sabtu malam (4/2), sedikitnya 90 bangunan rusak diterjang anging kencang di Bantaeng. Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muslimin Maharang kepada wartawan, Minggu (5/2).
Dipaparkan Muslimin, bangunan tersebut terdiri dari rumah warga dan fasilitas umum yang tersebar di enam dari delapan kecamatan.
Di Tompobulu 60 rumah warga. Sinoa tiga rumah, satu sekolah, satu pustu. Eremerasa 14 rumah. Uluere lima rumah dan satu sekolah. Bantaeng lima rumah. Bissappu satu rumah.
Dua kecamatan lainnya, yakni Pa’jukukang dan Gantarangkeke, sampai berita ini ditulis belum ada laporan. “Hanya enam kecamatan yang melaporkan,” ujarnya.
Kerusakan bangunan tersebut, kata Muslimin, ada dua kategori. Yakni rusak berat dan ringan. Hanya saja, dia tidak bisa memberikan data rinci karena kantor tutup.
Terpisah, Kades Labbo Kecamatan Tompobulu, Sirajuddin, mengatakan, ada 25 unit bangunan rumah panggung milik warga yang rusak. Tapi semuanya, kata dia, tergolong kategori rusak ringan.
Selain rumah, kata Sirajuddin, ratusan pohon cengkeh tumbang. Karena sedang berbuah, kata Kades, kerugian petani ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (wam/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top