Sulselbar

130 Murid Paud Ikuti Lomba Mewarnai

LOMBA -- Ketua STAI DDI Sidrap, Dr Mansyur berfose bersama para juara lomba mewarnai bagi murid PAUD yang berprestasi, Sabtu, (4/2).

SIDRAP, BKM — Himpunan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI DDI Sidrap menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Sidrap, Sabtu (4/2).
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pekan Olahraga dan Senin Mahasiswa (Porsema) bertemakan “Mengembangkan Bakat dan Kreatifitas Mahasiswa Dalam Bingkai Porsema”, diikuti sekitar 130 murid dari 20 TK dan RA.
Dalam lomba mewarnai ini ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yaitu, harmonisasi warna yang digunakan, kebersihan, keserasian dan waktu. Peserta terlihat sangat semangat, senang dan gembira mengikuti lomba tersebut.
Mereka tampak antusias mengikuti lomba karena ingin menjadi yang terbaik dan mendapatkan hadiah. Suasana lomba mewarnai tersebut tampak riuh, dimana para peserta yang terlihat lucu-lucu dan menggemaskan dengan ditemani orang tua masing-masing sangat teliti dalam memilih warna.
Sebelumnya, acara dibuka Ketua STAI DDI Sidrap, Dr Mansur, M.Ag. Dalam sambutannya, mengatakan dengan adanya lomba mewarnai ini anak-anak dapat mengembangkan kreativitas anak.
Melalui lomba mewarnai, katanya juga bisa melatih anak untuk mengenal perbedaan warna, menggenggam pensil, mengenal garis batas bidang dan mengembangkan kreativitas anak.
“Ini sekaligus ajang mencari bibit berbakat dalam bidang mewarnai dan melatih kemandirian, serta rasa percaya diri anak,” ucapnya.
Dalam acara itu, yang berhasil keluar sebagai juara pertama yakni TK PGRI Massepe, juara dua TK PGRI Arawa, dan juara tiga TK Dharma Wanita Bilokka. Masing-masing juara diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top