Headline

Tertangkap Curanmor, Mengaku ASN Pemprov

MAKASSAR, BKM — Dante Darsis (42) kini harus berurusan dengan polisi. Ia tertangkap aparat Polsek Panakkukang karena terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.
Pria ini dibekuk di Jalan Sungai Tangka. Lokasinya mencuri motor di Jalan Prof Dr Abdul Rahman Basalamah (dulu Jalan Racing Center). Korban melapor ke polisi pada tanggal 27 Januari 2017.
Saat kejadian, korban memarkir kendaraan di teras rumahnya. Kondisinya terkunci leher. Sang pemilik motor kemudian masuk untuk bersitirahat.
Ketika motor tersebut hendak dipakai, ternyata sudah hilang dari tempatnya. Kejadian itupun kemudian dilaporkan ke Mapolsek Panakkukang.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol H Burhanuddin menjelaskan, polisi yang menerima laporan tersebut kemudian menindaklanjutinya. Dipimpin Dantim IV Sidik Bripka Otniel, proses penangkapan dilakukan terhadap pelaku.
Dante Darsis berhasil diringkus di kediamannya, Rabu (1/2) pukul 19.30 Wita. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Kepada polisi, Dante mengakui perbuatannya. Ia juga menyebut dirinya sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di salah satu SKPD Pemprov Sulsel. ”Iya, Pak. Saya sendiri yang melakukannya (curanmor),” ujarnya.
Burhanuddin membenarkan kalau tersangka mengakui dirinya seorang ASN di lingkup Pemprov Sulsel. ”Dia mengaku sebagai PNS pemprov. Sementara masih menjalani pemeriksaan. Polisi telah mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga milik korban,” terang Burhanuddin, kemarin.
Motor yang dijadikan barang bukti itu adalah Yamaha Mio J warna biru. Menggunakan nomor polisi DD 2867 UI. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top