Gojentakmapan

Terguling, Truk Nyaris Timpa Pengendara Motor

BKM/KR KULLE TERGULING -- Seorang petugas lalulintas Polres Jeneponto sedang memeriksa mobil truk yang terguling dan melintang di tengah jalan.

JENEPONTO, BKM — Masyarakat Kampung Karamaka, pada Rabu sore (1/2) sekitar pukul 16.30 Wita dikagetkan suara benturan keras keras. Ternyata, sebuah mobil truk jenis fuso yang memuat sirtu, terguling.
Seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di dekatnya, nyaris menjadi korban. Posisi mobil yang melintang di tengah jalan telah memacetkan arus lalulintas dari dua arah sepanjang sekitar dua kilometer.
”Posisi jalan yang menikung dan menurun membuat para pengemudi kendaraan tidak bisa lewat,” kata Rauf Daeng Labang saat ditemui BKM di TKP, Kampung Karamaka, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.
Rauf mengatakan, pengemudi truk dan kerneknya selamat dari kejadian itu dan sudah diamankan polisi. Sedangkan pengendara sepeda motor bersama orang yang diboncengnya, mengalami lecet di kaki dan dilarikan ke Puskesmas Bangkala.
Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Jeneponto, IPDA Syahrul Rajabiah, mengatakan, mobil truk jenis Hino Nopol DD 9297 BL yang dikemudikan Rizal (21) dan kerneknya Haidir (18) beralamat Kampung Bontojai, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, sedang mengangkut sirtu.
”Mobil itu terguling di jalan yang menurun dan menikung di Kampung Karamaka, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto. Mobil itu nyaris menimpa pengendara motor Nopol DD 4227 CB yang dikemudikan seorang perempuan bernama Salsabila (17) dan membonceng temannya bernama Kiki (17). Keduanya beralamat di Kampung Batu Bassi, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala. Keduanya mengalami luka ringan berupa lecet di kaki dan sudah diobati di Puskesmas Bangkala,” jelasnya.
Beberapa saat kemudian, mobil truk sudah berhasil dievakusi ke kantor Polres Jeneponto. Sedangkan sopir Rizal dan kerneknya Haidir sedang menjalani pemeriksaan di Polres Jeneponto.
”Dugaan sementara, penyebab mobil truk terguling akibat rem blong. Namun pada saat itu, jalan dalam keadaan licin karena diguyur hujan deras,” ujar Syahrul Rajabiah. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top