SYL Minta Aparat Keamanan Pantau Medsos – Berita Kota Makassar
Politik

SYL Minta Aparat Keamanan Pantau Medsos

MAKASSAR, BKM–Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta agar aparat keamanan dapat memantau media sosial, terutama yang berkaitan dengan Pemilihan bupati (Pilbup) Takalar 15 Februari pekan depan.
Hal tersebut dikemukakan SYL saat melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolda Sulselbar Irjen (Pol) Muktiono dan Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti, di Mapolda Sulsel, Kamis (2/2).
SYL mengemukakan, saat ini dinamika masyarakat sudah sangat berubah dan berbeda dengan yang lalu. Penggunaan teknologi informasi, khususnya media sosial sudah sangat massif di tengah masyarakat. Penggunaanya bisa secara positif maupun negatif.
Secara positif untuk mengefektifkan pertemuan, komunikasi dengan sesama, dan menjalin silaturrahmi. Namun media sosial juga bisa digunakan untuk menyebar isu tak benar, fitnah, dan hoax. Apalagi di musim Pilbup, media sosial bisa dijadikan wadah untuk melakukan kampanye negatif atau negative campaign. Untuk itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini mewanti-wanti agar media sosial jangan dipandang enteng. “Media sosial saat ini sudah tidak bisa dipandang enteng, “jelas SYL.
Orang nomor satu di Sulsel itu meminta aparat keamanan harus memahami perubahan teknologi itu. Diapun meminta agar pergerakan di media sosial terus dipantau. Jika ditemukan hal-hal yang berbau negatif agar segera ditindaklanjuti. “Dunia ini sangat cepat berubah. Aparat keamanan harus memahami itu. Pergerakan media sosial harus dipantau jangan sampai memberi akses negatif, “kata sang komandan.
Pertemuan juga dihadiri sejumlah stakeholder terkait seperti Satpol PP dan elemen lainnya.
Pertemuan tersebut sekaligus menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengamanan pilkada di Jakarta yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Pertemuan itu sebagai langkah tindak lanjut Rakor di Jakarta. Diminta semua stakeholder terkait bisa merealisasikan rapat tersebut, ” kata Kasatpol PP Sulsel Iqbal Suhaeb. (rhm/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top