Gojentakmapan

Polisi Tangkap Dua Bandar Narkoba

BKM/ASKARI DIAMANKAN -- Dua orang bandar Narkoba yang berhasil ditangkap anggota Polresta Maros Rabu dinihari kemarin.

MAROS, BKM — Kepolisian Resort Kota (Polresta) Maros berhasil menangkap dua orang bandar narkotika jenis sabu-sabu, Rabu dinihari (1/2) sekitar pukul 00.25 Wita. Kedua tersangka yang ditangkap masing-masing Ahmad Hilman alias Imam (16), warga Jalan Paccerakkang No 193, Lingkungan Katimbang, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dan rekannya Hasan (32), warga Dusun Pammanjengang, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.
Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 13 saset yang berisi kristal bening yang diduga sabu dan satu buah timbangan, 65 saset kosong, 2 buah korek gas, 2 lembar ATM BRI, 1 buah handphone, 2 buah pipet, 2 buah pirex, 1 buah rangkaian bong (alat isap), 1 buah pisau cutter, dan 1 buah buah gunting.
Kanit Reskrim Polsek Moncongloe, AIPTU Arianto yang dihubungi Rabu kemarin, mengatakan, penangkapan dua bandar Narkoba berdasarkan laporan warga yang curiga dengan keberadaan para anak remaja di rumah gubuk milik Balang. Saat penggrebekan, pemilik rumah berhasil kabur.
Dasar informasi tersebut ternyata di gubuk yang berukuran tiga kali empat itu kerap kali dijadikan sebagai tempat transaksi Narkoba. ”Kecurigaan warga tentang aktivitas anak remaja setiap malam di gubuk tersebut benar telah dijadikan markas transaksi Narkoba,” jelas Kanit Reskrim.
Ditambahkan, saat pihaknya bersama anggota menggrebeknya, para pelaku yang masih asyik di dalam gubuk duduk sambil merokok. Namun salah seorang rekanya yaitu pemilik rumah berhasil kabur dengan cara lompat lewat jedela hingga anggota yang ada di luar rumah mengejarnya. Pelaku berhasil kabur masuk ke kebun warga. Sementara dua rekannya Imam dan Hasan berhasil ditangkap.
”Saat ditangkap, kami langsung melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti yang diduga Narkoba. Saat itu telah ditemukan sabu-sabu 13 saset siap edar di dalam saku jaket milik tersangka Imam. Pada dinihari itu, keduanya langsung digelandang ke Polsek Moncongloe untuk diinterogasi,” jelas Kanit Reskrim.
Kedua tersangka yang berhasil ditangkap mengakui perbuatannya. Imam mengaku sebagai pengedar dan Hasan mengaku hanya pemakai Narkoba. Setelah keduanya mengakui perbuatanya, keduanya langsung diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Maros untuk pengembangan bandar yang diduga beralamat di Makassar.
”Kedua tersangka dan barang buktinya sudah kami serahkan ke Satuan Narkoba Polres Maros untuk pegembangan jaringannya,” ujar Kanit Reskrim.
Secara terpisah, Kanit Intel Polsek Moncongloe, AIPTU Darmin yang dihubungi mengaku dua bandar narkoba yang berhasil ditangkap sudah lama diincar Satuan Narkoba Polres Maros. Namun kali ini baru ada bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.
”Sudah lama keduanya diincar petugas,” sebut Darmin. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top