Uncategorized

Mappatunru Oppo Pimpin PKB Jeneponto

BKM/KARKUL SALAM KOMANDO--Wakil bupati yang tak lain adalah Ketua DPC Partai Hanura Mulyadi Mustamu Krg Tinggi salam komando dengan ketua DPC PKB Mappatunru Krg Situju, Kamis (2/2).

JENEPONTO BKM–Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jeneponto di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Kamis (2/2) hanya diikuti satu orang calon yakni petahana H Mappatunru Krg Situju.
Karena hanya satu calon, maka Mappatunru yang juga anggota DPRD Jeneponto dua periode ini secara aklamasi kembali terpilih alias oppo sebagai ketua DPC PKB periode mendatang.
Pada pembukaan Muscab PKB, Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu Krg Tinggi mengemukakan bahwa kondisi bangsa saat ini berada dalam dimensi politik yang semakin kompetitif.
Untuk itu, Mulyadi yang tak lain adalah Ketua DPC Partai Hanura Jeneponto mengemukakan bahwa ditengah bangsa kita yang berada dalam proses implementasi demokrasi, maka partai politik diharapkan dapat mengambil peran yang partisipatif dalam membangun kualitas demokrasi. Selain itu, parpol juga dapat memberi respon yang positif terhadap perkembangan politik nasional yang bertujuan untuk menjaga keutuhan serta kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Untuk pencapaian atau tujuan itu, maka partai politik diharapkan berperan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi sebagai sarana dalam membangun demokrasi yang baik, juga dapat mendorong masyarakat agar mengekspresikan pendapat dan menyelesaikan masalah-masalah mereka secara santun dan damai,”ujar Mulyadi yang pernah tercatat sebagai Ketua DPRD Jeneponto ini.
Menurutnya, harus disadari bersama jika politik dapat berjalan seperti bola liar dan cenderung blunder, maka dengan sendirinya akan memberi dampak terhadap kondisi sosial ekonomi dan budaya masyarakat pada suatu daerah. “Olehnya itu, saya sangat berharap agar partai politik di daerah ini dapat melakukan pencerdasan kepada masyarakat melalui sosialisasi politik,”pintanya.
Muscab PKB dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Sulsel H Arsan Aras, ketua DPC Demokrat yang juga ketua DPRD Jeneponto Muhammad Kasmin serta para ketua DPC dan ratusan pengurus dan simpatisan PKB
Ketua DPC PKB H Andi Mappatunru Krg Situju mengatakan pada pileg 2009 lalu PKB hanya meloloskan satu orang kader menjadi anggota dewan, namun setelah dirinya diberi amanah memimpin, maka pada Pileg 4 April 2014 lalu wakil PKB di parlemen sudah menjadi 3 orang. “Jadi ada penambahan kursi selama saya memimpin PKB Jeneponto,”jelas Mappatunru.
Terkait Pilbup, Mappatunru mengaku sudah berkomitmen dengan tiga ketua partai yakni PAN dan PKS sebagai koalisi lokal di Arungkeke untuk mendorong wakilnya, baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati. “Dan saya siap melawan incumben,”jelas Mappatunru (krk/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top