Metro

Kostum Gelar Kongres Sepeda Tua

KOSTUM--Pengurus Kostum saat foto bersama di redaksi BKM, kemarin.

MAKASSAR, BKM–Komunitas Sepeda Tua Makassar (Kostum) akan menggelar Kongres Sepeda Tua ke IV pada April mendatang yang berpusat di Benteng Rotterdam.
Selain kongres, Kostum juga menggelar sarasehan dan ontel bareng keliling Makassar menggunakan pakaian adat Bugis Makassar dan pakaian pejuang.
Hal tersebut ditegaskan, Ketua Bidang Organisasi Kostum, Marjan Supiana bersama Sekretaris Umum Kostum, Azis Nojeng saat bertandang ke redaksi BKM, Kamis (2/2).
Marjan menambahkan, rencananya seluruh komunitas sepeda ontel se Indonesia akan hadir dalam kongres sepeda tua di Makassar. Bahkan, estimasi peserta yang akan hadir sebanyak 3 sampai 5 ribu orang dari seluruh provinsi. “Mereka yang akan hadir dari peserta kongres, simpatisan sekitar 3 sampai 5 ribu orang. Di lokasi kegiatan, juga buat stand asesoris sepeda tua, kuliner khas Bugis Makassar,” jelasnya.
Adapun tujuan dari kegiatan itu, jelas Azis Nojeng, yang didampingi Ilham Ketua Bidang Seni Budaya dan Asrul Ketua Bidang Humas Kostum, yakni bagaimana Kostum bisa memasyarakatkan sepeda ontel, penjaga kelestarian budaya dan peninggalan sejarah. “Kita juga akan menggelar kampanye budaya. Dalam kampanye itu, anggota Kstum dari kalangan laki-laki akan mengenakan baju khas pejuang dan wanitanya dari ontelista akan mengenakan kebaya,” tambahnya.
Kostum juga berharap agar Kongres Sepeda Tua dibuka langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan kegiatan Festival Ontel Celebes dibuka Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan bersama-sama gubernur naik sepeda ontel keliling Makassar.(war)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top