Metro

KNPI Peduli Gelar Donor Darah

MAKASSAR, BKM– Ratusan pemuda meramaikan kegiatan sosial Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar yang digelar di sekretariat KNPI Makassar, Jalan AP Petta Rani Makassar, Kamis (2/2). Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni donor darah yang bertajuk “Pemuda KNPI Peduli 2017” itu.
Ketua Panitia, Jusriadi menuturkan, ada tiga agenda kegiatan sosial, selain donor darah juga pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian 600 bibit pohon untuk para komunitas pecinta alam.
“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya di Kota Makassar,” ujar Jusriadi.
Menurut dia, selain dari pengurus KNPI dan OKP, masyarakat umum juga banyak yang ikut mendonor.
“Setetes darah yang kita donorkan mungkin tidak akan berarti apa-apa, tapi bagi mereka yang membutuhkan darah tersebut menjadi penolong bagi kelangsungan hidup mereka,” ungkap staf Universitas Muhammadiyah ini.
Ke depannya, lanjut dia, diharapkan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi prioritas utama dalam program kerja KNPI Makassar.
“Pemuda harus bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga masyarakat tahu dan benar-benar merasakan keberadaan pemuda dalam kehidupan ini,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Makassar, Arman Mannahawu, mengungkapkan, pihaknya akan terus berkarya untuk kemaslahatan masyarakat Makassar. Dia mengatakan, akan terus menjalankan program-program kepemudaan yang memberi manfaat untuk orang banyak.
“Pembagian bibit pohon merupakan salah satu upaya kami untuk menghijaukan Makassar agar masyarakat bisa lebih nyaman menikmati keasrian Makassar,” ungkap Arman.
Di acara tersebut hadir pula Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, beserta sejumlah pengurus teras KNPI Sulsel.
Diketahui, 600 bibit pohon yang disediakan akan disalurkan dan ditanam di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros. Tiga jenis tanaman yakni Mahoni, Ketapang dan trembesi. Diharapkan penghijauan dengan cara membagikan bibit pohon dapat benar-benar membantu mengindahkan, menghijaukan dan menstabilkan oksigen. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top