Berita Kota Makassar | Juara I Geometri 2017 Bebas Tes
Uncategorized

Juara I Geometri 2017 Bebas Tes

MAKASSAR, BKM– Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Negeri Makassar (Himatika FMIPA UNM) membuka kegiatan “Geometri 2017” pada Rabu (1/2) di Kampus Parangtambung UNM. Kegiatan yang direncanakan terlaksana selama empat hari ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor I (PR I) UNM, Prof Muharram.
Geometri 2017 merupakan kompetisi matematika yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh Himatika FMIPA UNM. Tahun ini Geometri 2017 mengusung beberapa sub-kegiatan, antara lain Lomba cepat tepat (LCTM), Debat (G-Dot), Kuis Matematika (Digit), dan Seminar Nasional.
Kegiatan ini pula diikuti oleh beberapa sekolah mulai dari tingkat SMA, SMP, dan SD se-Sulawesi Selatan, serta dari kalangan umum yang menjadi peserta Seminar Nasional.
Hadiah menarik menanti pemenang dalam LCTM kali ini. Selain Piala dan uang pembinaan, juara pertama dalam LCTM akan diberikan tiket bebas tes masuk di Jurusan Matematika UNM. Hal ini disampaikan langsung oleh PR I UNM, Prof Muharram dalam sambutannya. “Kita berikan tiket bebas tes untuk pemenang LCTM. Memalui SNMPTN ya, tunjukkan saja sertifikatnya kemudian konfirmasikan ke PD I FMIPA UNM,” kata Muharram.
Ketua Panitia Geometri 2017, Amirullah mengatakan jika target peserta dalam kegiatan ini adalah 800 peserta. “Pada hari pertama ini jumlah peserta sudah mencapai 780, dan kita masih menerima pendaftaran untuk sub-kegiatan lannya di hari-hari berikutnya. Kami optimis mencapai target,” ucap Amirullah.
Harapan besarpun ditujukan kepada para peserta Geometri 2017 setelah mengikuti kegiatan ini. Ketua Umum Himatika FMIPA UNM, Ahmad Firjatullah Hakim mengatakan jika peserta nantinya diharapkan bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan dari Geometri 2017. “Kami harapkan peserta dapat mengimplementasikan tema dan konsep kegitan ini, munculnya jiwa kompetitif, dan percaya diri yang tinggi,” ujar Firja, sapaan akrab Ahmad Firjatullah Hakim.(*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top