Politik

Adu Strategi Jurkamnas di Takalar

MAKASSAR, BKM–Ajang kampanye akbar yang dilakukan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dengan pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re (SK-HD) juga disebut sebagai ajang adu strategi para juru kampanye nasional (Jurkamnas).
Bur-Nojeng yang akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Galesong 10 Februari pekan depan akan menghadirkan para elit partai dari Jakarta. Partai Golkar rencanaya akan menghadirkan ketua umumnya Setya Novanto, ketua harian Nurdin Halid, bendahara umum Robert J Kardinal, korwil Sulawesi Ahmad Hidayat Mus dan Korwil Sulsel Hamka B Kady. “Pak Nurdin sedang mengupayakan agar ketua umum dan pengurus DPP dapat hadir di kampanye pasangan nomor urut 1 Bur-Nojeng di Takalar,”ujar Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel Kadir Halid, Kamis (2/2). Tak hanya elit partai yang diupayakan hadir, menurut Kadir yang tak lain adalah ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini pihaknya juga akan mendatangkan artis Zaskia Gotik serta Aty Kodong untuk menghibur dilokasi kampanye akbar.
Tak hanya Golkar yang akan menghadirkan Jurkamnasnya, namun Partai Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, dan PDIP juga sedang mengupayakan kedatangan para elit partainya di Takalar.
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimmatullah menegaskan bahwa pihaknya juga akan mengupayakan elit partainya di kampanye Bur-Nojeng. Meski demikian, belum ada konfirmasi siapa elit DPP yang akan hadir. “DPP belum konfirmasi siapa yang akan dikirim pada kampanye akbar Bur-Nojeng. Tapi kalau DPD tentu siap hadir dan memenangkan Bur-Nojeng,”jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Sementara itu, pasangan SK-HD yang akan berkampanye pada 9 Februari nanti juga akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional diantaranya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat dan anggota fraksi Nasdem DPR RI Akbar Faizal. Adapun Jurkamnas dari PKS diantaranya Andi Akmal Pasluddin dan Tamsil Linrung. “Kita akan all out pada kampanye akbar itu. Jadi sejumlah tokoh nasional dan lokal akan siap hadir,”jelas Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Arum Spink kemarin.
Tak hanya tokoh nasional yang diharapkan hadir, namun elit partai tingkat provinsi juga dipastikan hadir yakni ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse dan Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangang Tutu serta Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad. “Target kami 40 ribu massa. Kami optimis dengan target tersebut semua relawan dan tim SK-HD dari semua kecamatan sudah menggalang massa,”jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top