Sulselbar

Pemkab Gencarkan Promosi Wisata

KUNJUNGI -- Camat Marioriawa Abdul Chair bersama rombongan pakai celana jeans warna Abu-abu saat mengunjungi wisata air terjun Manawoe

SOPPENG, BKM — Upaya Pemkab Soppeng menjadikan wilayahnya sebagai destinasi wisata tidak main- main. Mulai dari kawasan perkotaan, kecamatan hingga ke pelosok desa semua potensi wisata dipromosikan.
Camat Marioriawa Abdul Chair begitu gencar mempromosikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Marioriawa dengan cara mengajak semua staf kecamatan dan desa/kelurahan untuk berlibur dibeberapa potensi wisata termasuk potensi Wisata Air Terjun Susun Tiga Manawoe yang terletak di Dusun Kajuara Desa Bulue Kecamatan Marioriawa
“Saya mengajak semua elemen baik itu dari organisasi, pencinta alam mengunjungi tempat wisata karena jangan sampai ada orang di luar Marioriawa mengatahui tempat wisata sementara kita sendiri orang Marioriawa tidak tau bahwa ada potensi wisata yang bisa dikembangkan di Wilayah Kecamatan Marioriawa,”ujar Chair.
Camat menambahkan dirinya akan berniat membangun semua potensi wisata yang ada di Kecamatan Marioriawa tentunya bekerja sama dengan semua kalangan termasuk Kades yang punya potensi wisata di wilayahnya.
”Saya berharap kepada pak Kades menyediakan anggaran melalui dana desa untuk membangun setiap potensi wisata di desanya karena itu bisa menjadi pundi-pundi PAD,” jelas Abdul Chair. Sementara itu Kades Bulue Abdul Majid kepada BKM Rabu (1/2) mengakui di wilayahnya memiliki beberapa potensi wisata air terjun seperti air terjun Susun Tiga Manawoe, Dusun Kajuara Air Terjun Batu Murue Datae, Dusun Mattiro Bulu dan Air terjun Serasa Tanre di Gellenge Dusun Matrirobulu, Desa Bulue.
Hanya saja akses menuju ketempat potensi wisata tersebut belum begitu bagus dan tidak bisa tembus kendaraan roda empat.
Terpisah Bachtiar, Warga Datae mengatakan setiap malam minggu selalu ada pengunjung yang bermalam di Air Terjun Batu Murue, bahkan mencapai ratusan pengunjung. (ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top