Sulselbar

Pelantikan Idris Tunggu Kesiapan Prabowo

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani mengaku siap untuk dilantik sebagai ketua oleh Prabowo Subinato. Kesiapan pelantikan tentu tergantung dari kesempatan yang dimiliki Prabowo selaku pendiri partai.
Untuk itu, Idris belum bisa memastikan jadwal pelantikan pengurus Gerindra Sulsel. Sebab, Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto belum memiliki waktu untuk melantik pengurus Gerindra Sulsel. “Artinya nanti setelah terbit SK itu baru ada jadwal pelantikannya karena belum ada jadwal, belum bisa dipastikan. Karena Pak Prabowo itu seketika ada waktunya langsung dipanggil, langsung dilantik,”ujar Andi Idris Manggabarani, Rabu (1/2).
Saat ini Idris telah mengirim struktur kepengurusan DPD ke DPP Gerindra. “Seluruh susunan pengurus telah diserahkan ke DPP. Selanjutnya proses SK di lakukan,”ujar Idris.
Pengganti La Tinro La Tunrung ini mengemukakan bila terdapat 69 nama yang masuk dalam kepengurusannya saat ini. Ada yang dulunya di DPC diakomodir masuk kedalam struktur DPD.
Keseluruhannya itu merupakan pengurus harian, belum termasuk jabatan anggota di masing-masing bidang. “Jadi yang kita setor diawal ini jabatan ketua, wakil ketua, sekretaris dan wakil sekretaris, serta bendahara dan wakil bendahara. Anggotanya nanti disusun setelah SK (surat keputusan)-nya terbit,”ungkapnya.
Terpisah, politisi Partai Gerindta Sulsel H Hasrullah Awing menanggpai pernyataan Idris yang telah mengusul strukutur kepengurusannya ke DPP dan siap dilantik oleh Prabowo. “Pelantikan itu sangat tergantung SK, nah sampai saat ini tak satu pihak yang telah disahkan, jadi hanya carita kosong karena orang yang dilantik itu adalah pengurus yang sudah mendapat SK,”ujar Hasrullah, kemarin.
Mantan legislator Sulsel dua periode ini mengharap agar Idris lebih baik sabar menunggu sampai ada SK dari DPP. Selain itu, Hasrullah mengingatkan bila tak hanya kubu Idris yang mengajukan struktur SK ke DPP, namun ada tiga kubu yang juga telah mengirim struktur DPD ke DPP.
Hasrullah mengemukakan bila dalam sejarah partai berlambang kepala burung garuda ini di Sulsel setelah Juliadi menjadi ketua lalu digantikan oleh eksternal yakni Chalik Suang. Chalik lalu digantikan oleh Andi Rudianto Asapa juga dari eksternal. Terakhir Rudianto juga digantikan dari eksternal yakni La Tinro La Tunrung. “Jangan-jangan sejarah itu kembali terulang. Kita belum tahu kubu mana yang nantinya disahkan oleh DPP. Jadi sepanjang belum ada SK untuk salah satu kubu, berarti itu hanya berita bohong,”ucapnya.
Informasi yang dikumpulkan koran ini, terdapat empat kubu yang telah menyusun struktur yakni Amirullah Pase, Andi Jaya Sose, Agus Arifin Nu’mang dan Andi Idris Manggabarani. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top