Metro

Menjadi Jembatan SKPD ke Jaksa

BKM/HERDI PROGRAM--Camat Mariso, Harun Rani bersama Sekcam Mariso, Juliaman dan Sekcam Panakukang, M Reza mendukung dan siap melaksanakan Program Jaksa Samboritta. Mereka menerima kedatangan Tim Jaksa Samboritta.

MAKASSAR, BKM — Program Jaksa Samboritta Jilid II akan kembali dilaksanakan tahun ini. Sejumlah kepala kecamatan menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam program yang digagas Berita Kota Makassar bekerjasama kejaksaan dan Pemerintah Kota Makassar.
Mereka menilai program ini sangat bagus dan tepat sebagai langkah pengawasan dan pencegahan terhadap tindak pidana, khususnya korupsi.
Hal tersebut juga disampaikan Kepala Kecataman Makassar, Ruly melalui Sekretaris Kecamatan Makassar, M Reza. Menurutnya saat menerima kedatangan Tim Jaksa Samboritta di Kantor Kecamatan Makassar, Rabu (1/2), kerjasama ini sangat baik dan memberi kontribusi positif bagi kecamatan, khususnya Kecamatan Makassar. Terutama dalam melakukan pengelolaan anggaran.
Dia juga menilai, melalui program Jaksa Samboritta, pihaknya diberi ruang untuk bisa bersinergi dan berkonsultasi terkait pengelolaan anggaran.
“Kami dari pihak di Kecamatan Makassar merasa terbantu dengan keterlibatan kejaksaan melakukan pengawalan terhadap program-program yang dijalankan kecamatan. Dan tentunya berguna dalam mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak didinginkan, seperti perbuatan korupsi. Apalagi, saat ini kecamatan lebih banyak diberikan tugas,” ungkap Reza.
Sementara itu, Kepala Kecamatan Mariso, Harun Rani bersama Sekretaris Kecamatan Mariso, Juliaman turut merespon positif Program Jaksa Samboritta yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan.
“Saat ini kecamatan butuh pendampingan dan pengawalan oleh kejaksaan. Sebab tugas yang dibebankan kecamatan sangat banyak dan memiliki anggaran. Untuk itu, dengan adanya Jaksa Samboritta dapat menjadi jembatan antara kecamatan dan kejaksaan untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan program kerja di kejaksaan, agar tidak tersandung kasus korupsi,” tegas Harun Rani.
Ia menambahkan, keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan dalam mengawasi penggunaan dan pengelolaan anggaran oleh SKPD di Pemkot Makassar, membuat SKPD merasa aman dan tidak takut lagi mengelola anggaran negara.(jun)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top