Mahasiwi STIKES Jadi Korban Begal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Mahasiwi STIKES Jadi Korban Begal

LAPOR -- Korban Reski, mahasiswi STIKES Baramuli saat melapor di Mapolsek Paleteang, Selasa (31/1)

PINRANG, BKM — Lagi-lagi kasus pembegalan di Kabupaten Pinrang kembali terjadi. Kali ini menimpa mahasiswi STIKES Baramuli, Reski Amelia (19). Sebelumnya, Muh Iksan dipastikan tewas setelah menjadi korban begal di Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Reski menjadi korban perampasan dalam perjalanan dari rumahnya Senin malam (30/1/) pukul 22.00 Wita. Di perjalanan tepatnya di Jalan Tirta Sawitto, Taman Makam Pahlawan Palia, Kecamatan Paleteang di hadang dua pelaku berboncengan sepeda motor.
Kepada polisi saat melapor, korban mengaku dua pelaku berboncengan sepeda motor membuntutinya. Saat hendak berbelok jalur kiri ke jalan poros Libukang, tiba-tiba pelaku memepet motor korban dan langsung menjambret tas miliknya.
Saat kejadian, Amelia yang mengendarai motor seorang diri, langsung kaget dan nyaris terjatuh akibat tarikan keras pelaku sewaktu merampas tasnya.
Akibat kejadian ini, Amelia kehilangan dua ponsel miliknya beserta sejumlah uang tunai.
“Dua orang ki pelakunya pak, naik motor Matic dan berboncengan. Pelaku menggunakan sarung, rambut ikal dan orangnya agak kurus,” tutur Reski saat melapor ke kantor polisi.
Atas kejadian itu, korban mengaku shock dan mengalami kerugian sekitar Rp3,5 juta.
Kapolsek Paleteang, Ipda Heriyadi Nur yang dikonfirmasi, Selasa (31/1), membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Laporannya kita terima hari ini, dan segera kita tindaklanjuti dengan penyelidikan,” jelas Heriyadi. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Reskrim Polres Pinrang untuk di Backup mengindetifikasi pelakunya.
Kasat Reksrim AKP Muh Nasir menambahkan pihaknya sudah menerima laporan Kapolsek dan mengindentifikasi pelakunya.
Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo mengimbau warga waspada saat melintas di jalan sepi pada malam hari seorang diri.
“Kami himbau masyarakat lebih waspada, jika berkendara di malam hari, apalagi kalau seorang diri. Ini sangat rawan, jangan keluar rumah kalau memang tidak ada kepentingan,” kata Leo, Selasa kemarin. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top