Lolai Jadi Primadona Wisatawan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Lolai Jadi Primadona Wisatawan

Kalatiku Paembonan

RANTEPAO, BKM — Negeri Diatas Awan atau Lolay di Toraja Utara kini menjadi primadona para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk itu pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas lainnya agar memudahkan para wisatawan berkujung ke Lolai.
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan disela-sela rapat terbatas di Istana Wapres beberapa hari lalu menyebutkan pemeirntah pusat akan memberikan perhatian serius kepada kawasan Lolai karena dinilai paling strategis dan representatif untuk menikmati kopi Toraja.
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengaku salut atas perhatian pemerintah pusat terhadap pengembangan pariwisata Toraja, utamanya pembagunan bandar udara.
Bupati kepada BKM, Rabu (1/2) mengatakan, wisatawan selama ini kelelahan dalam perjalanan ke Toraja melalui jalur darat karena ditempuh antara 8-10 jam.
Namun jika melalui udara hanya butuh waktu 45 menit. Bisa dibayangkan jika lewat jalur darat berapa banyak waktu para wisatawan yang terbuang. Dengan jarak tempuh yang lebih cepat, para wisatawan bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berkeling Toraja.
”Jika itu terjadi berapa banyak keuntungan yang dinikmati masyarakat khususnya para pedagang,” jelas Bupati
Sebelumnya Wapres JK menjamin akan meningkatkan Bandara Pontiku Rantetayo dan melanjutkan pembangun Bandara Buntu Kuni Mengkendek (BBK),
Diakui Kalatiku, hingga kini volume fisik pembangunan Bandara Buntu Kuni Mengkendek (BBK) sudah mencapai 30 persen dengan anggaran APBN Rp 1,7 triliun. (gus/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top