Politik

Ketua DPD Hanura Sulsel Kunjungi Maros

IST KUNJUNGI DAERAH--Ketua DPD Hanura Sulsel H Ambo Dalle bersama Ketua DPP Chaeruddin Ismail dan Imbar Ismail dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu. Kini Ambo Dalle mengunjungi sejumlah daerah.

GUNA Memematangkan Partai Hanura dalam menghadapi verifikasi faktual pada April mendatang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel H Ambo Dalle melakukan kunjungan ke kabupaten/kota yang ada di Sulsel.
Salah satu yang dikunjungi adalah kabupaten Maros, Rabu (1/2). Ambo Dalle mengujungi sekertariat DPC Hanura Maros dan bertemu semua pengurus, “Ini adalah kabupaten kelima yang kita kunjungi. Sebelumnya kita sudah berkunjung ke Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Bone. Dan Alhamdulillah untuk Maros kesiapannya sudah sangat baik, dari 7 indikator semua telah dipenuhi,”ujar Ambo Dalle, Rabu (01/2).
Ambo Dalle mengakui ia sengaja melakukan kunjungan ke daerah lebih cepat dari partai lain, agar kesiapan untuk verifikasi faktual bisa matang. “Kita mengecek langsung ke daerah, apakah semua sudah sesuai dengan petunjuk DPP, apabila ada kekurangan tentu kita masih punya banyak waktu untuk memperbaiki. Dan yang terpenting adalah pengurus harus dicek kembali, jangan sampai ada yang sudah pindah ke daerah lain itu harus segera diganti,”jelas Ambo.
Kedatangan mantan legislator Hanura Sulsel ini didampingi sekertaris DPD Waris Halid, bendahara Rahmat Muhayyang serta beberapa pengurus lainnya.
Dalam kunjungan ini ia juga menguraikan jika Hanura Sulsel menargetkan untuk mendudukkan 120 kadernya di DPRD Kabupaten Kota serta untuk DPRD Provinsi serta DPR RI satu wakil dari setiap dapil. “Untuk Maros sendiri dari 120 orang target itu kita target 5 orang sekarang sudah ada 3, untuk Sulsel saat ini kita sudah punya 60 anggota DPRD di kabupaten” tutupnya.
Ketua DPC Hanura Maros, H Rusli Rasyid mengemukakan bila dari hasil pantauan pengurus DPD, kesiapan DPC untuk verifikasi faktual hampir matang. “Semuanya sudah siap, hanya ada sedikit kekeliruan yakni untuk KTA (kartu tanda anggota) yang seharusnya dipersyaratannya itu KTP harus discan, tapi teman-teman masih ada sebagian yang menyetor fotocopyan, ini akan kita benahi dan Insya Allah rampung beberapa hari kedepan,”ujar Hacel, sapaan akrab H Rusli Rasyid.
Terkait target lima kursi pada Pileg mendatang, Hacel mengatakan ia optimis bisa meraihnya. “Insya Allah untuk Maros target 5 anggota DPRD akan tercapai, apalagi ada wacana jika dapil di Maros akan dibagi menjadi 5, sehingga minimal 1 orang perdapil saya rasa itu bisa kita raih,”pungkasnya.(ari/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top