Kejari Rampungkan Berkas Tiga Terdakwa – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Rampungkan Berkas Tiga Terdakwa

SINJAI, BKM — Kejari Sinjai Sumartono, SH, MH menegaskan bahwa pihaknya tengah merampungkan berkas kasus pembayaran gaji PNS yang tersangkut masalah hukum.
“Kita sementara merampungkan kasus yang tiga tersangka dan salah satunya Taiyeb A Mappasere. Selanjutnya dirampungkan lagi dua lainnya juga telah ditetapkan tersangka yakni Muhlis Isma dan Akmal Muin setelah itu dilakukan penyelidikan terhadap lainnya,” ujar Sumartono saat dikonfirmasi via ponselnya, Selasa (31/1).
Lembaga Bantuan Hukum Sinjai Bersatu Sinjai di Kabupaten Sinjai menuding kinerja Kejari terkait penanganan kasus pembayaran gaji PNS yang bermasalah dengan hukum dan merugikan keuangan negara hingga milyaran rupiah terkesan tebang pilih.
“Kejari Sinjai patut diduga kuat tebang pilih dalam penanganan korupsi gaji pegawai, mengapa hanya tiga tersangka. Padahal bukti sudah cukup menjelaskan ada 17 pejabat yang terlibat dan mengakui mereka telah menerima dan membayarkan gaji ke sepuluh PNS terpidana tersebut,” ujar Sekertaris Umum LBH Sinjai Bersatu Miftah Fajrin, kemarin. (din)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top