Sulselbar

Kader Wajib Tingkatkan Citra Positif HMI

LANTIK -- Pengurus HMI dan Kohati Sidrap dilaksanakan di Hotel Grand Zidny Pangkajene, Rabu (1/2).

SIDRAP, BKM — Pemkab Sidrap berharap kepada seluruh pengurus dan kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) agar citra positifnya terus ditingkatkan.
Hal itu diungkapkan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekkab Sidrap, Hamka Lokki saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus HMI dan Kohati Sidrap, di aula Hotel Grand Zidny, Pangkajene, Rabu, (1/2).
Ia mengatakan, agar pelantikan ini tidak hanya sekedar dijadikan sebagai momentum pengukuhan kepengurusan, akan tetapi hendaknya menjadi momentum strategis dalam menentukan arah kebijakan organisasi yang dilandasi sifat kearifan serta menjadi komitmen semua anggota dalam meningkatkan citra positif HMI.
Sehingga, katanya betul-betul bisa menjadi panutan ditengah masyarakat, dapat bekerjasama terhadap siapa saja yang diajak komunikasi termasuk pemerintah daerah.
Menurutnya, HMI punya potensi yang sangat besar dalam mewarnai dan memajukan kehidupan bangsa, apalagi banyak alumni HMI tesebar di seluruh struktur pemerintahan dan legislatif baik di daerah maupun pusat.
Selain itu, HMI juga banyak mengisi ragam posisi strategis lintas profesi. Tentunya, lanjut Hamka Lokki menyatakan bahwa ini sebuah potensi yang luar biasa. Jadi kedepan HMI harus memberikan kontribusi nyata dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.
“Dalam kaitannya mempertegas eksitensi HMI, saya berharap agar HMI sebagai garda terdepan pembawa api perubahan di masyarakat, lebih harus lebih kreatif dan inovatif dalam menyikapi perubahan dan perkembangan situasi daerah kita ini,” ucapnya.
Sementara, Ketua HMI Sidrap periode 2017-2018, Muhajirin usai pelantikan mengaku siap mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan kepadanya. Ia mengatakan, HMI Sidrap siap berktribusi dalam pembangunan daerah.
Muhajirin mengaku, HMI memiliki peran penting dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten Sidrap, khususnya dalam bidang intelektual religius untuk mendorong dan memberikan keteladanan yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top