HIPMI Gowa Rumuskan Lima Program Prioritas – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

HIPMI Gowa Rumuskan Lima Program Prioritas

IST RAKERCAB- Suasana Rakercab BPC HIPMI Gowa yang berlangsung di salah satu room Hotel Twin Tower Bangkok turut dihadiri salah satu dewan pembina BPC HIPMI Gowa, H Nasri.

GOWA, BKM — Untuk pertama kalinya pascapelantikan pengurus periode 2016-2019, pengurus BPC HIPMI Gowa, Provinsi Sulsel melakukan perumusan program kerja yang akan dilaksanakan tahun pertama hingga tahun ketiga kepengurusan.
Perumusan program kerja ini dilakukan BPC Gowa dilakukan di Bangkok, Thailand. Omar Sahar, Ketua Umum BPC HIPMI Gowa memimpin langsung Rakercab pertama yang berlangsung di Hotel Twin Tower Bangkok, pada 29-31 Januari 2017.
Sedikitnya 30-an orang pengurus inti diboyong guna menggodok mana program jangka pendek, menengah hingga jangka panjang yang menjadi skala prioritas. Pada kesempatan tersebut Omar berharap Raker yang dilaksanakan di negeri Thailand ini mampu merumuskan program kerja prioritas jangka pendek maupun jangka panjang HIPMI Gowa.
Sehingga dapat segera diimplementasikan di Kabupaten Gowa sebagai satu sinergitas yang mendukung sejumlah program daerah Kabupaten Gowa di berbagai sektor. Terlebih sektor penguatan ekonomi kerakyatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa secara umum.
Omar didampingi Sekum BPC HIPMI Gowa, Muhtar Muis dan salah satu unsur Dewan Pembina BPC HIPMI Gowa, H Nasri, mengatakan, Raker ini sengaja dilaksanakan di luar Indonesia bukan sekadar Raker. Tapi juga menjadi ajang pembubaran kepanitiaan pelantikan pengurus yang sempat tertunda akibat kesibukan masing-masing pengurus.
Omar juga menambahkan, Raker di luar negeri bukan semata-mata untuk gengsinya bagi kalangan pengusaha muda asal Kabupaten Gowa. Tapi alasan lainnya, menjemput peluang-peluang usaha yang memungkinkan pengusaha Gowa bisa menerapkannya di daerah Gowa.
Untuk jangka pendek ini, HIPMI memprioritaskan program Taman HIPMI, sinergi dengan perbankan dan program HIPMI otosport. Omar pun berharap rumusan program kerja yang sudah dipatenkan dalam Rakercab tersebut, akan segera dilaksanakan sepulang dari Bangkok.
”Apalagi Bangkok terbilang sebagai negara maju dan potensi ekonominya tertanam pada kepariwisataan dan menjadi salah satu negara kunjungan wisatawan di samping potensi lainnya,” kata Omar, pengusaha muda yang masih berusia 24 tahun ini. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top